Maroko dan Spanyol Tangkap 10 Anggota ISIS

Minggu, 04 Oktober 2015 - 22:44 WIB
Maroko dan Spanyol Tangkap 10 Anggota ISIS
Maroko dan Spanyol Tangkap 10 Anggota ISIS
A A A
RABAT - Maroko dan otoritas Spanyol menangkap 10 orang yang diduag merekrut dan mengirim anggota ISIS dalam sebuah operasi gabungan yang digelar di sejumlah kota di dua negara tersebut. Pernyataan ini dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri Maroko.

Dalam keterangannya, Kementerian Dalam Negeri Maroko mengatakan, dalam operasi gabungan tersebut enam orang ditangkap di kota Maroko Casablanca. Sementara empat kompatriotnya ditangkap di Toledo, Valencia, dan pinggiran Barcelona, seperti dikutip dari laman Xinhua, Minggu (4/10/2015).

Dalam pernyataan tersebut diungkapkan bahwa salah satu tersangka adalah mantan tahanan dengan tuduhan terorisme di Italia. Selain itu, salah satu tersangka diketahui berkewarganegaraan Portugal.

Operasi gabungan ini digelar satu sebulan setelah 14 perekrut anggota ISIS ditangkap, dimana 13 orang diantaranya adalah warga negara Maroko dan satu berkewarganegaraan Spanyol. Maroko sejauh ini telah berhasil mengungkap sejumlah jaringan ISIS dan telah menangkap puluhan tersangka.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)