Aparat Libya Temukan 82 Mayat Imigran Gelap

Jum'at, 28 Agustus 2015 - 20:57 WIB
Aparat Libya Temukan 82 Mayat Imigran Gelap
Aparat Libya Temukan 82 Mayat Imigran Gelap
A A A
ZUWARA - Seorang pejabat Bulan Sabit Merah menyatakan, aparat Libya berhasil menemukan 82 mayat imigran gelap. Puluhan imigran ini tewas setelah kapal yang mereka tumpangi tenggelam di dekat kota Zuwara.

"Sekitar 100 orang masih hilang," kata pejabat Bulan Sabit Merah, Ibrahim Al-Aatoushi, sembari menambahkan bahwa sekitar 198 imigran berhasil diselamatkan, seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (28/8/2015).

Pencarian korban kapal tenggelam ini terkendala dengan kurangnya kapal Angkatan Laut yang bisa digunakan dalam operasi pencarian. Alhasil, tim penyelamat pun harus menggunakan kapal nelayan untuk menyelamatkan para korban.

"Kami bekerja dengan apa yang ada. Beberapa nelayan membantu kami dengan perahu," jelas Attoushi. "Kami hanya memiliki satu mobil ambulans," tambahnya.

Sementara itu, seorang pejabat keamanan Libya yang identitasnya disembunyikan mengatakan, pejabat Libya membawa 147 korban kapal tenggelam ini ke fasilitas penahanan imigran ilegal di Sabratha, sebelah barat Tripoli.

Sebuah kapal yang membawa ratusan imigran tenggelam setelah meninggalkan Zuwara, pelabuhan yang kerap digunakan untuk menyelundupkan imigran gelap ke Italia. Imigran yang kebanyakan berasal dari wilayah sub sahara-Afrika itu tewas karena terperangkap di dalam ruang penyimpanan atau palka saat kapal tersebut terbalik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4868 seconds (0.1#10.140)