Langka, Beruang Kutub Bunuh Wanita dan Anak-anak

Kamis, 19 Januari 2023 - 03:42 WIB
loading...
Langka, Beruang Kutub Bunuh Wanita dan Anak-anak
Seekor beruang kutub membunuh wanita dan bocah laki-laki dalam sebuah serangan yang langka terjadi. Foto/Arab News
A A A
WASHINGTON - Seorang wanita dan anak laki-laki tewas diserang seekor beruang kutub yang mengejar penduduk di sebuah desa kecil terpencil di Alaska , Amerika Serikat (AS). Hal itu diungkapkan pihak kepolisian setempat.

Pasukan Negara Bagian Alaska melaporkan bahwa beruang itu mengejar penduduk setelah memasuki kota Alaska barat Wales sebelum menyerang wanita dan anak laki-laki itu.

Menurut laporan tersebut beruang itu ditembak dan dibunuh oleh penduduk lain saat menyerang kedua korban.

"Troopers dan Alaska Department of Fish and Game sedang bekerja untuk melakukan perjalanan ke Wales jika kondisi cuaca memungkinkan," bunyi laporan itu seperti dikutip dari CNN, Kamis (19/1/2023).



Polisi mengatakan identitas para korban tidak segera dirilis karena kerabat terdekat masih diberitahu.

Menurut Sensus Amerika Serikat (AS), Wales berada di pesisir barat Alaska dan berpenduduk 168 jiwa.

Menurut sebuah studi tahun 2017 yang diterbitkan oleh The Wildlife Society, laporan tentang serangan beruang kutub terhadap manusia sangat jarang terjadi.

“Dari tahun 1870-2014, kami mendokumentasikan 73 serangan beruang kutub liar, yang tersebar di antara 5 Negara Bagian Penyebaran Beruang Kutub (Kanada, Greenland, Norwegia, Rusia, dan Amerika Serikat), yang mengakibatkan 20 kematian manusia dan 63 luka-luka manusia,” menurut laporan itu.

Tetapi es yang mencair karena perubahan iklim telah menyebabkan perubahan perilaku beruang yang sesuai dan membuat pertemuan manusia dengan beruang lebih mungkin terjadi, CNN sebelumnya melaporkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2057 seconds (0.1#10.140)