Macan Tutul Hilang dari Kandang, Kebun Binatang di AS Ditutup

Sabtu, 14 Januari 2023 - 11:45 WIB
loading...
Macan Tutul Hilang dari Kandang, Kebun Binatang di AS Ditutup
Kebun Binatang Dallas di AS terpaksa ditutup setelah seekor macan tutul hilang dari kandang. Foto/New Zeland Herald
A A A
WASHINGTON - Seekor macan tutul hilang dari kandangnya, memaksa Kebun Binatang di Dallas, Amerika Serikat (AS) ditutup. Kepolisian setempat pun turut membantu mencari hewan yang menurut pejabat tidak berbahaya dan kemungkinan bersembunyi di suatu tempat di kebun binatang .

"Kucing kecil itu beratnya sekitar 9-11kg," kata Harrison Edell, wakil presiden eksekutif perawatan hewan dan konservasi di Kebun Binatang Dallas, seperti dikutip dari New Zealand Herald, Sabtu (14/1/2023).

Pencarian di dalam kebun binatang terbesar Texas itu difokuskan pada pepohonan, yang menurut Edell suka dipanjat oleh macan tutul.



Kebun binatang mentweet bahwa kucing besar yang hilang, bernama Nova, adalah situasi serius, tetapi Edell mengatakan hewan itu tidak menimbulkan ancaman bagi manusia.

"Jika ada, dia sangat gugup dan takut pada orang," ujar Edell.

Dia tidak mengatakan bagaimana hewan itu lolos dari kandangnya.



"Macan tutul lainnya di kebun binatang, saudara perempuan Nova, masih berada di habitatnya," ungkap Edell.

Peristiwa hewan lolos dari kandangnya di Kebun Binatang Dallas juga pernah terjadi sebelumnya. Pada 2004, seekor gorila seberat 154kg bernama Jabari melompati tembok dan mengamuk selama 40 menit sebelum polisi menembak dan membunuhnya. Akibat insiden itu, tiga orang terluka.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)