Baterai E-Skuter Meledak Picu Kebakaran, 4 Orang Dirawat 1 Diantaranya Kritis

Selasa, 17 Januari 2023 - 19:54 WIB
loading...
Baterai E-Skuter Meledak Picu Kebakaran, 4 Orang Dirawat 1 Diantaranya Kritis
Baterai skuter elektrik (e-skuter) meledak picu kebakarn di Ausralia, 4 orang dirawat satu diantaranya kritis. Foto/Ilustrasi
A A A
BRISBANE - Sedikitnya empat orang terpaksa dirawat di rumah sakit, termasuk seorang pria dalam kondisi kritis. Itu terjadi setelah baterai skuter elektrik (e-skuter) meledak dalam sebuah rumah yang menyebabkan kebakaran di kota Brisbane, Queensland di Australia, seperti dilaporkan media setempat.

Menurut kantor berita ABC News, ini adalah insiden kebakaran ketiga yang disebabkan oleh ledakan baterai e-skuter di negara bagian itu dalam waktu kurang dari seminggu.

Ledakan itu menyebabkan sejumlah besar asap dan api di dalam rumah.



Media setempat melaporkan setidaknya empat anggota keluarga, termasuk dua anak, diselamatkan oleh penduduk setempat dan dibawa ke Rumah Sakit Royal Brisbane dan seorang wanita menghirup asap.

"Seorang pria berusia 40 tahun masih dalam kondisi kritis di rumah sakit, sementara tiga lainnya, termasuk seorang wanita dan dua anaknya, telah dipulangkan," seperti dikutip Anadolu dari ABC News, Selasa (17/1/2023).

Ini adalah insiden kedua di Brisbane dan yang ketiga di negara bagian itu dalam seminggu terakhir.



Sebelumnya, lima orang dirawat di rumah sakit pada hari Kamis pekan lalu, termasuk seorang pria yang menderita luka bakar parah akibat ledakan baterai e-skuter di sebuah rumah di Darra, Brisbane.

Menurut manajer eksekutif keselamatan kebakaran di Queensland Fire and Emergency Services, Mark Halverson, salah satu penyebab utama insiden tersebut adalah orang yang menggunakan pengisi daya yang salah.

"Di Queensland, kami telah melihat lonjakan signifikan dalam kebakaran yang dikaitkan dengan perangkat bertenaga baterai lithium ion selama beberapa bulan terakhir," kata Halverson kepada ABC News.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)