Profil Lord Tariq Ahmad, Menteri Inggris yang Nekat Sholat di Masjid Al-Aqsa Meski Dihadang Tentara Zionis

Senin, 16 Januari 2023 - 17:19 WIB
loading...
Profil Lord Tariq Ahmad, Menteri Inggris yang Nekat Sholat di Masjid Al-Aqsa Meski Dihadang Tentara Zionis
Menteri Inggris untuk Timur Tengah Lord Tariq Ahmad (kedua kanan) mengunjungi Masjid Al-Aqsa. Foto/twitter
A A A
LONDON - Menteri Inggris untuk Timur Tengah Lord Tariq Ahmad sempat menjadi perbincangan hangat usai mengunjungi Masjid Al-Aqsa dan menyempatkan diri sholat di sana.

Mengutip laman Middle East Monitor, Senin (16/1/2023), Tariq Ahmad memulai kunjungan resmi pertamanya ke Palestina sebagai menteri pada Rabu (11/1/2023).

Pada kunjungan tersebut, dia bertemu Menteri Luar Negeri (Menlu) Israel Eli Cohen dan Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Al-Maliki. Di sela-sela kunjungannya, dia menyempatkan diri mengunjungi situs suci Masjid Al-Aqsa dan sholat di sana.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Tariq Ahmad ini?

Mengutip laman resmi UK Government, Lord Tariq Ahmad adalah Menteri Negara untuk Timur Tengah, Afrika Utara, Asia Selatan, dan PBB di Foreign Commonwealth & Development Office (FCDO).



Selain itu, Tariq juga menjadi perwakilan khusus Perdana Menteri Inggris untuk pencegahan kekerasan seksual dalam konflik. Dalam riwayatnya, dia menduduki posisi tersebut sejak Juni 2017.

Dalam riwayat pendidikannya, Tariq Ahmad pernah meniti ilmu di Rutlish School, London South Bank University, hingga Institute of Financial Services.

Beralih ke kariernya, dia pernah menghabiskan sekitar 20 tahun untuk bekerja di bidang perbankan dan keuangan, termasuk di antaranya adalah NatWest Group.

Kemudian, dia juga pernah menjadi Wakil Presiden dan Direktur Pemasaran Alliance Bernstein serta Direktur Strategi dan Pemasaran di Sucden Financial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)