Tornado Terjang Alabama Tewaskan Enam Orang

Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:34 WIB
loading...
A A A
Menurut NWS, radar yang melacak badai melihat puing-puing yang diambil dan diterbangkan sejauh 20.000 kaki (6.100 m) ke udara.

Gubernur Alabama dan Georgia masing-masing telah menandatangani deklarasi keadaan darurat.



Angin kencang juga telah menyebabkan kerusakan struktural besar pada bangunan di Georgia dan Mississippi, video yang diposting menunjukkan secara online.

Di Selma, yang terkenal karena perannya dalam Gerakan Hak Sipil AS, jam malam akan diberlakukan hingga subuh. Tidak ada kematian akibat badai yang dilaporkan di Selma, tetapi ada beberapa korban luka.

Suhu di Alabama diperkirakan akan turun hingga di bawah titik beku dalam beberapa hari mendatang, dengan kemungkinan turun salju pada Jumat sore.

Sementara itu di sisi berlawanan dari negara itu, California telah dilanda serangkaian badai hebat yang menyebabkan banjir, tanah longsor, dan pemadaman listrik. Sedikitnya 18 orang tewas di sana akibat cuaca buruk.

Setelah jeda singkat pada hari Kamis, para pejabat di California mengatakan bahwa lebih banyak badai diperkirakan akan terjadi pada Jumat malam dan selama akhir pekan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2112 seconds (0.1#10.140)