Tornado Terjang Alabama Tewaskan Enam Orang

Jum'at, 13 Januari 2023 - 11:34 WIB
loading...
Tornado Terjang Alabama Tewaskan Enam Orang
Sedikitnya enam orang tewas akibat tornado yang melanda Alabama, Amerika Serikat (AS). Foto/The New York Times
A A A
WASHINGTON - Pejabat di Alabama, Amerika Serikat (AS) mengatakan sedikitnya enam orang tewas akibat tornado . Mereka juga mengatakan masih mencari korban tewas lainnya.

Badan cuaca AS, Layanan Cuaca Nasional (NWS), melaporkan lebih dari 35 tornado di seluruh AS bagian selatan pada hari Kamis waktu setempat, menempatkan lebih dari 30 juta orang dalam bahaya.

"Sebuah tornado besar dan sangat berbahaya menyebabkan kerusakan luas di Selma, Alabama," kata NWS seperti dikutip dari BBC, Jumat (13/1/2023).

Badai juga telah menyebabkan pemadaman listrik bagi ribuan orang di empat negara bagian. Menurut Poweroutages.us, lebih dari 147.000 penduduk di Alabama, Georgia, Tennessee, dan Carolina tanpa listrik pada Kamis malam.

Cuaca buruk diperkirakan akan berlanjut pada malam hari.



Semua korban tewas akibat tornado yang dilaporkan di Alabama terjadi di Autauga County, yang terletak di antara kota Montgomery dan Selma di tengah negara bagian.

"Kami memiliki banyak kematian dan masih mencari mayat," kata Koroner Buster Barber Autauga County kepada CNN.

Pada 12:53 waktu setempat, kantor NWS di Birmingham memperingatkan bahwa "darurat tornado" telah dikeluarkan untuk Distrik Autauga.

Agensi memposting di Twitter: "INI ADALAH SITUASI YANG MENGANCAM KEHIDUPAN. SEGERA TINGGALKAN!!"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)