100 Tentara Ukraina Bersiap Latihan Gunakan Sistem Rudal Patriot di Amerika

Rabu, 11 Januari 2023 - 15:43 WIB
loading...
A A A
Pasukan Ukraina akan menerima pelatihan yang dipercepat, yang diperkirakan akan memakan waktu beberapa bulan untuk menyelesaikannya. Pelatihan akan mencakup sesi kelas dan bekerja di laboratorium simulasi.

Pekan lalu, Jerman mengumumkan juga akan menyediakan sistem Patriot ke Ukraina. Berlin bahkan mengatakan akan menyediakan kendaraan pengangkut personel lapis baja ke Ukraina, sementara Prancis mengatakan akan mengirim tank ringan.

Pengumuman persiapan tentara Ukraina berlatih mengoperasikan sistem rudal Patriot muncul saat Presiden Biden bertemu dengan para pemimpin Kanada dan Meksiko untuk pertemuan puncak di Mexico City.

Pada hari Selasa, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan bahwa negara itu akan membeli National Advanced Surface-to-Air Missile System (NASAMS) buatan AS untuk Ukraina.



“Ini adalah sumbangan sistem pertahanan udara Kanada pertama ke Ukraina,” kata Menteri Pertahanan Kanada, Anita Anand, di Twitter.

Sistem pertahanan permukaan-ke-udara jarak pendek dan menengah akan menelan biaya Kanada CD406 juta (USD300 juta) dan merupakan tambahan dari CD500 juta yang dijanjikan Kanada ke Ukraina pada bulan November.

Sistem Patriot, yang secara luas dianggap sebagai sistem pertahanan udara tercanggih di dunia, menelan biaya lebih dari USD1 miliar untuk satu baterai. Militer Rusia mengatakan senjata pertahanan itu akan diprioritaskan sebagai target.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)