Kremlin: AS dan NATO Ambil Bagian dalam Konflik Ukraina

Rabu, 11 Januari 2023 - 05:04 WIB
loading...
A A A
Juru bicara Kremlin itu juga mengatakan bahwa Patrushev benar dalam penilaiannya, yang hanya mengakui fakta di lapangan.



"Ini tidak lain adalah keterlibatan tidak langsung dari negara-negara tersebut dalam konflik," kata Peskov, seraya menambahkan bahwa Moskow mencatat secara menyeluruh semua perkembangan tersebut.

Sebelumnya pada hari Selasa, Sekretaris Dewan Keamanan Nasional mengatakan bahwa konflik yang sedang berlangsung adalah konfrontasi proksi antara AS, NATO dan Rusia karena Brussels dan Washington khawatir akan terjadi kebuntuan langsung.

Patrushev juga menuduh Barat mengorbankan nyawa orang lain demi "pengayaan dan ambisi" mereka.

Washington dan sekutunya di Eropa telah berulang kali menyatakan bahwa mereka ingin menghindari konfrontasi langsung dengan Rusia dan menyangkal terlibat dalam konflik yang sedang berlangsung. Namun, mereka telah memasok pasukan Kiev dengan berbagai macam senjata, termasuk howitzer self-propelled dan beberapa peluncur roket.

Rusia telah berulang kali memperingatkan bahwa pengiriman senjata Barat yang berkelanjutan ke Kiev hanya akan memperpanjang konflik dan memperpanjang penderitaan manusia, serta menimbulkan risiko konfrontasi militer langsung antara Rusia dan Barat.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)