Ukraina Tepis Klaim 600 Tentaranya Tewas Dirudal Rusia

Senin, 09 Januari 2023 - 08:15 WIB
loading...
A A A
"Saya mendengar ledakan tadi malam ketika target ini juga terkena. Kawah besar (kemungkinan imbas rudal S-300) di depan sekolah. Tidak ada serangan langsung. Kontak militer mengunjungi tempat itu di pagi hari dan menurut mereka sekolah itu kosong," paparnya.



Wartawan Reuters juga mengunjungi dua asrama dan menemukan tidak ada yang terkena serangan rudal atau rusak parah.

Jurnalis tersebut melaporkan bahwa tidak ada tanda-tanda yang jelas bahwa tentara telah tinggal di sana dan tidak ada tanda-tanda mayat atau jejak darah.

Foto-foto Reuters dari tempat kejadian di Kramatorsk menunjukkan kawah besar di depan sebuah bangunan yang tidak memiliki jendela dan bagian depan toko yang hancur.

Koresponden internasional Sky News di Ukraina, Alex Rossi, mengatakan pandangan dari militer Ukraina adalah bahwa klaim terbaru dari Kremlin ini adalah tindakan propaganda.

"Sekarang apakah itu benar atau tidak, sejauh menyangkut Rusia, tidak terlalu penting," katanya.

"Ini berbahaya. Ini semacam mencakar kesadaran orang," paparnya.

"Saya pikir faktanya tetap, bahwa semua bukti dan dari apa yang telah kami kumpulkan dari daerah di mana dikatakan terjadi...laporan yang datang sekarang melalui media sosial menunjukkan bahwa serangan ini tidak terjadi. Benar-benar terjadi sama sekali seperti yang telah dibentuk oleh Kementerian Pertahanan Rusia."

Kementerian Pertahanan Rusia sebelumnya mengatakan serangan tersebut adalah balas dendam atas serangan Ukraina yang mematikan di sebuah gedung di Makiivka pada Malam Tahun Baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1905 seconds (0.1#10.140)