Prototipe Ke-3 Jet Tempur Canggih Boramae Korsel-Indonesia Sukses Terbang

Jum'at, 06 Januari 2023 - 14:52 WIB
loading...
A A A
Mencapai kemampuan supersonik merupakan aspek penting dari upaya pengembangan yang dipimpin oleh pabrikannya, Korea Aerospace Industries Ltd (KAI). Tes ini diperlukan untuk memastikan bahwa fungsi kritis, seperti avionik, beroperasi dengan baik terlepas dari kecepatan terbang.

Pabrikan tersebut bermaksud untuk melakukan tes untuk kecepatan supersonik sekitar bulan Januari. Namun, seorang sumber mengatakan kepada kantor berita Yonhap bahwa tanggal pastinya tidak dapat diungkapkan karena kemungkinan ditunda terkait kondisi cuaca.

Perkembangan tersebut terjadi pada saat ketegangan antara Korea Utara dan Korea Selatan berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

Pada 26 Desember, Pyongyang meluncurkan lima drone melintasi Garis Demarkasi Militer yang memisahkan kedua Korea.

Seorang pejabat militer mengungkapkan pada 5 Januari bahwa pesawat tak berawak Korea Utara secara singkat melintasi zona larangan terbang dengan radius 3,7 kilometer di atas kantor Presiden Yoon Suk Yeol di Seoul bulan lalu.

Sementara itu, militer Korea Selatan melakukan manuver pertahanan udara pada Kamis sore di bawah skenario infiltrasi drone musuh kecil.

Latihan tersebut menampilkan sekitar 50 pesawat, termasuk pesawat serang ringan KA-1 dan helikopter 500MD dengan personel yang membawa senjata drone jammer.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)