5 Perempuan Cantik Ini Ditunjuk Jadi Dubes Arab Saudi, Siapa Saja Mereka?

Kamis, 05 Januari 2023 - 19:26 WIB
loading...
A A A
Ayahnya, Pangeran Bandar bin Sultan, juga pernah menjabat sebagai duta besar Arab Saudi untuk AS dari tahun 1983 hingga 2005.

2. Amal Yahya al-Moallimi

5 Perempuan Cantik Ini Ditunjuk Jadi Dubes Arab Saudi, Siapa Saja Mereka?

Foto: Vogue Arabia

Pada tahun 2020, Amal al-Moallimi diangkat sebagai Duta Besar Arab Saudi untuk Norwegia – menjadikannya duta besar wanita kedua Kerajaan.

Al-Moallimi memiliki gelar sarjana dalam Bahasa Inggris dari Universitas Putri Nora binti Abdul Rahman dan gelar sarjana dalam Komunikasi Massa dan Media dari Universitas Denver di AS.

Dia pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Organisasi dan Kerjasama Internasional di Komisi Hak Asasi Manusia Saudi pada 2019 dan sebelumnya adalah Asisten Sekretaris Jenderal di Pusat Dialog Nasional King Abdulaziz Arab Saudi.

3. Inas al-Shahwan

5 Perempuan Cantik Ini Ditunjuk Jadi Dubes Arab Saudi, Siapa Saja Mereka?

Foto: Al Arabiya

Inas al-Shahwan dilantik sebagai Duta Besar Arab Saudi untuk Swedia dan Islandia pada April 2021. Dia adalah wanita Arab Saudi ketiga yang ditunjuk untuk secara resmi mewakili Kerajaan.

Al-Shahwan memegang gelar master dalam hubungan internasional dari universitas Australia, serta sertifikat Program Kepemimpinan yang Muncul dari Universitas Harvard.

Selama upacara pengucapan sumpahnya, al-Shahwan menyoroti pemberdayaan perempuan yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara tersebut di bawah bimbingan para pemimpin Kerajaan, SPA melaporkan pada saat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)