5 Perempuan Cantik Ini Ditunjuk Jadi Dubes Arab Saudi, Siapa Saja Mereka?

Kamis, 05 Januari 2023 - 19:26 WIB
loading...
5 Perempuan Cantik Ini Ditunjuk Jadi Dubes Arab Saudi, Siapa Saja Mereka?
Lima perempuan cantik ini ditunjuk menjadi duta besar bagi Arab Saudi. Foto/Al Arabiya
A A A
JAKARTA - Arab Saudi dalam beberapa tahun terakhir telah membuat langkah luar biasa untuk memberdayakan kaum perempuan dan menawarkan kesempatan yang lebih besar kepada kaum Hawa.

Upaya tersebut dilakukan sebagai bagian dari Visi transformatif Putra Mahkota Mohammad bin Salman 2030 yang bertujuan untuk meningkatkan posisi perempuan di Kerajaan Teluk Arab itu dan menawarkan kesempatan yang sama.

Sebagai wujud dari pemberdayaan itu, Arab Saudi telah menunjuk sejumlah perempuan sebagai duta besa guna mewakili Kerajaan di sejumlah negara di selyuruh dunia.

Berikut adalah 5 wanita yang dilantik sebagai Duta Besar Arab Saudi seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (5/1/2023).

1. Putri Reema binti Bandar al Saud

5 Perempuan Cantik Ini Ditunjuk Jadi Dubes Arab Saudi, Siapa Saja Mereka?

Foto: Business Insider

Putri Reema binti Bandar menjadi duta besar wanita pertama Arab Saudi pada tahun 2019 ketika Putra Mahkota Mohammed bin Salman, dalam perannya sebagai wakil Raja, mengeluarkan keputusan kerajaan yang menunjuknya sebagai duta besar Kerajaan untuk Amerika Serikat (AS).

Putri Reema sebelumnya menjabat sebagai Wakil Perencanaan dan Pengembangan untuk Otoritas Olahraga Umum Saudi dan sebagai Wakil Presiden Otoritas untuk urusan wanita.

Dia juga menjabat sebagai Presiden Federasi Partisipasi Massa dan merupakan wanita pertama yang memimpin federasi multi-olahraga di Arab Saudi.

Dalam semua perannya, Putri Reema telah mengadvokasi pemberdayaan perempuan dan bekerja untuk memperluas peluang bagi perempuan Arab Saudi di dalam Kerajaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)