Mengenal Bandara Internasional Damaskus yang Diserang Israel

Selasa, 03 Januari 2023 - 17:06 WIB
loading...
Mengenal Bandara Internasional Damaskus yang Diserang Israel
Bandara internasional Damaskus di Suriah. Foto/Skytrax
A A A
JAKARTA - Bandara Internasional Damaskus saat ini tengah berhenti beroperasi setelah serangkaian serangan yang dilakukan oleh Israel .

Dilansir dari Reuters, Serangkaian serangan udara dari Israel yang diluncurkan ini menghantam Bandara Internasional Damaskus pukul 2 pagi waktu setempat pada 2 Januari 2023.

Disebutkan bahwa serangan tersebut datang dari arah Danau Tiberias. Israel memang berencana untuk melakukan serangan terhadap aset aset yang punya kaitan dengan Iran. Sebab bandara ini dengan Iran Air memang memiliki hubungan kerjasama.

Serangan tersebut juga menghantam sasaran di sebelah selatan Damaskus yang menewaskan dua anggota bersenjata Suriah dan menyebabkan beberapa kerusakan.

Mengutip dari damascus-airport.com, Bandara Internasional Damaskus merupakan bandara utama Suriah yang dibangun pada tahun 1965.



Dalam bandara ini menyediakan dua terminal penumpang yakni untuk penerbangan domestik dan juga penerbangan internasional.

Pada akhir 1980-an, bandara ini memiliki layanan udara yang kuat. Lebih dari 30 maskapai beroperasi ke kota tersebut, menawarkan penerbangan nonstop ke berbagai tujuan di Eropa, Afrika Utara, Timur Tengah, dan Asia Selatan.

Kemudian pada bulan Maret 2007, Iran Air meresmikan hubungan langsung antara Damaskus dan Amerika Selatan.

Bandara ini terletak di sebelah tenggara Kota Damaskus, sekitar 30 km dari pusat kota. Terdapat bus antar jemput yang mengantarkan dari pusat kota menuju bandara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)