Angkatan Darat Rusia Akan Ikuti 8 Latgab Internasional Sepanjang 2023

Senin, 02 Januari 2023 - 23:40 WIB
loading...
Angkatan Darat Rusia Akan Ikuti 8 Latgab Internasional Sepanjang 2023
Angkatan Darat Rusia Akan Ikuti 8 Latgab Internasional Sepanjang 2023. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Angkatan Darat Rusia akan mengambil bagian dalam delapan latihan militer internasional di lapangan latihan Rusia pada tahun 2023. Hal itu diungkapkan Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, Minggu (1/1/2023).

“Delapan latihan bilateral dijadwalkan berlangsung di lapangan pelatihan di berbagai distrik militer Rusia,” jelas Kementerian Pertahanan Rusia, seperti dikutip dari kantor berita TASS.



Menurut kementerian tersebut, latihan gabungan akan mencakup latihan pasukan multi-layanan Rusia-India Indra 2023, komando anti-teroris militer gabungan Misi Perdamaian dan latihan staf yang melibatkan anggota Shanghai.

“Selain itu juga mencakup Organisasi Kerja Sama, latihan militer gabungan Rusia-Laos, latihan militer gabungan Rusia-Pakistan Persahabatan 2023, latihan Rusia-Aljazair, latihan gabungan Rubezh (atau Perbatasan) 2023 yang melibatkan Pasukan Kolektif Pengerahan Cepat wilayah Asia Tengah, Selenga Latihan Rusia-Mongolia 2023 dan latihan gabungan Rusia-Vietnam," lanjut pernyataan itu.

Menurut kementerian, pasukan darat Rusia juga akan berpartisipasi dalam latihan pasukan penjaga perdamaian Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif 2023 yang akan berlangsung di Armenia.



Perencanaan bersama, prosedur kerja sama dan tindakan taktis yang ditujukan untuk menghancurkan kelompok bersenjata ilegal akan dilatih selama latihan militer internasional. Semua latihan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pasukan.

“Semua latihan akan difokuskan pada pemeliharaan perdamaian dan pemberantasan terorisme,” tambah Kementerian Pertahanan Rusia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)