Tim SAR Vietnam Coba Selamatkan Bocah yang Jatuh ke Lubang 35 Meter

Senin, 02 Januari 2023 - 18:45 WIB
loading...
Tim SAR Vietnam Coba Selamatkan Bocah yang Jatuh ke Lubang 35 Meter
Tim SAR Vietnam Coba Selamatkan Bocah yang Jatuh ke Lubang 35 Meter. FOTO/NDTV
A A A
HANOI - Ratusan penyelamat Vietnam pada Senin (2/1/20203) terus berjuang untuk membebaskan seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang jatuh ke dalam lubang sedalam 35 meter di sebuah lokasi konstruksi, dua hari lalu.

Bocah bernama Thai Ly Hao Nam, itujatuh ke batang pilar beton berlubang selebar 25 cm, tenggelam sebagai bagian dari jembatan baru di provinsi Dong Thap selatan. Diduga, ia jatuh ke dalam lubang itu saat mencari besi tua, kata seorang penyelamat kepada AFP.



Ly Hao Nam terdengar menangis minta tolong tak lama setelah dia jatuh ke tumpukan pada Sabtu pagi, tetapi penyelamat tidak mendapat tanggapan darinya pada hari Senin ketika mereka menurunkan kamera untuk mencoba menemukan posisinya di pilar penyangga sepanjang 115 kaki.

"Kami mencoba yang terbaik. Kami belum bisa memberi tahu kondisi bocah itu," kata penyelamat, mengidentifikasi dirinya hanya sebagai Sau.

Menurut laporan media, penyelamat telah mencoba mengebor dan melunakkan tanah di sekitarnya untuk mencoba menarik pilar ke atas untuk menyelamatkan Nam.

Baca Juga: Penyelamatan Bocah Jatuh di Sumur Sedalam 107 Meter
Pihak berwenang "tidak yakin tentang kondisi bocah itu saat ini. Dia telah berhenti berinteraksi dengan pihak luar, meskipun oksigen selalu dipompa ke dalam lubang, sebut laporan surat kabar Vietnam Tuoi Tre.

Pada hari Senin, Perdana Menteri Pham Minh Chinh meminta penyelamat tingkat federal untuk bergabung dalam upaya otoritas lokal untuk menyelamatkan bocah itu.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)