Lavrov Tuding Pentagon Berusaha Bunuh Vladimir Putin

Selasa, 27 Desember 2022 - 23:04 WIB
loading...
A A A
Lavrov pun menyerukan agar Barat menahan diri secara maksimal dalam bidang nuklir yang sangat sensitif. Menurutnya penting untuk tetap berkomitmen pada dalil tidak dapat diterimanya perang nuklir.



“Kami terus menyerukan kepada Barat untuk menunjukkan pengekangan maksimum dalam bidang yang sangat sensitif ini. Untuk meminimalkan risiko nuklir, penting untuk tetap berkomitmen pada dalil tidak dapat diterimanya perang nuklir, yang ditegaskan kembali oleh lima negara senjata nuklir dalam pernyataan bersama mereka pada 3 Januari 2022," tuturnya.

"Sesuai dengan logika dokumen tersebut, setiap konfrontasi militer antara kekuatan nuklir harus dicegah, karena penuh dengan potensi bencana," imbaunya.

Menteri Luar Negeri Rusia itu menambahkan bahwa Moskow juga telah menarik perhatian para pelaku ini dalam pernyataan 2 November, yang diterbitkan di situs web Kementerian Luar Negeri Rusia, menunjukkan bahwa Rusia mendukung pembentukan arsitektur keamanan internasional yang diperbarui.

“Di dalamnya (dalam pernyataan), khususnya, ditekankan bahwa Rusia berdiri untuk pembentukan arsitektur keamanan internasional yang diperbarui dan lebih berkelanjutan berdasarkan pada kepastian prediktabilitas dan stabilitas keamanan global,serta mematuhi prinsip-prinsip persamaan hak, keamanan tak terpisahkan, dan saling mempertimbangkan kepentingan para pihak," pungkas Lavrov.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)