6 Negara Mengerikan bagi Kaum LGBT, Termasuk Mengukum Mati Gay

Selasa, 27 Desember 2022 - 15:46 WIB
loading...
6 Negara Mengerikan bagi Kaum LGBT, Termasuk Mengukum Mati Gay
Ada 6 negara yang mengerikan bagi kaum LGBT, salah satunya menerapkan hukuman mati. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Komunitas lesbian, gay, biseksual, transgender, dan queer ( LGBTQ ), lumrah diterima di dunia Barat. Di sana, hak-hak mereka bahkan dijunjung tinggi.

Namun, di sebagian besar negara Asia dan Afrika keberadaan kaum LGBTQ tetap dipandang miring dan praktik seksual mereka bisa berujung pada hukuman yang mengerikan.

Menurut Equaldex, berbagai aktivitas LGBT adalah ilegal di 71 negara. Bahkan, beberapa negara menerapkan hukuman mati bagi mereka.

“Ini mengerikan,” kata jurnalis Amerika Serikat (AS) Lyric Fergusson, yang mengelola blog bersama suaminya, Asher, yang berfokus pada keamanan perjalanan.

Baca Juga: Putin: Selama Saya Jadi Presiden Tak Akan Terjadi Pernikahan Gay!

Dalam upaya membantu menentukan tempat terburuk bagi pelancong gay, pasangan itu membuat "Indeks Bahaya LGBTQ" yang memeringkat negara paling berbahaya di dunia bagi pelancong gay. Indeks itu dibuat mulai 2019 dan telah diperbarui pada 2021.

Indeks itu telah dipublikasikan Forbes. Laporan lengkapnya ada 20 daftar negara paling berbahaya dan lima negara teraman bagi pelancong.

Dari laporan itu, berikut 6 negara yang mengerikan bagi kaum LGBTQ:

1. Nigeria

Menurut Ferguson, negara yang terletak di jantung Afrika ini menduduki peringkat satu negara paling berbahaya bagi anggota komunitas LGBTQ.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)