Miliarder Rusia Tewas Misterius setelah Mengkritik Perang Putin di Ukraina

Selasa, 27 Desember 2022 - 07:07 WIB
loading...
Miliarder Rusia Tewas Misterius setelah Mengkritik Perang Putin di Ukraina
Pavel Antov, miliarder yang juga politisi Rusia, tewas misterius di luar hotel di India. Dia tewas beberapa bulan setelah mengkritik perang Presiden Vladimir Putin di Ukraina. Foto/Twitter via The Sun
A A A
MOSKOW - Seorang miliarder yang juga politisi Rusia ditemukan tewas misterius setelah secara terbuka mengkritik perang Presiden Vladimir Putin di Ukraina .

Pavel Antov, yang tercatat sebagai anggota Parlemen wilayah Vladimir Oblast, sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-66 pada Sabtu pekan lalu ketika dia secara misterius jatuh dari sebuah hotel di India.

Konsul Jenderal Rusia Alexei Idamkin mengatakan sang miliarder jatuh dari jendela.

Menurut laporan NDTV, Selasa (27/12/2022), Antov—yang terdaftar sebagai politisi terkaya Rusia pada tahun 2019—ditemukan dalam genangan darah di luar hotel di Rayagada, di timur India, dua hari setelah teman lain di partainya, Vladimir Budanov (61), meninggal.



Budanov dilaporkan meninggal karena serangan jantung pada Kamis pekan lalu.

Pada bulan Juni, Antov mengecam serangan rudal Rusia di Ukraina, dengan mengatakan: “Seorang gadis telah ditarik keluar dari bawah reruntuhan, ayah gadis itu tampaknya telah meninggal."

“Sang ibu ditarik keluar dengan derek—dia terjebak di bawah lempengan. Sejujurnya, sangat sulit untuk menyebut ini selain teror," kritik Antov.

Tapi dia segera berbalik, menghapus posting kritiknya media sosialnya dan mengeluarkan permintaan maaf. Dia menyalahkan postingan itu atas "kesalahpahaman yang tidak menguntungkan" dan kesalahan teknis.

Pada bulan September, kritikus Putin lainnya ditemukan tewas secara mencurigakan setelah diduga bunuh diri. Pavel Pchelnikov (52) ditemukan tewas di balkon apartemennya di Moskow.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)