Diterjang Badai Musim Dingin Ekstrem, Hampir 2 Juta Warga AS Tanpa Listrik

Minggu, 25 Desember 2022 - 07:48 WIB
loading...
A A A
Kota-kota di Georgia dan Carolina Selatan - Athena dan Charleston - juga diperkirakan akan mencatat suhu hari terdingin pada Malam Natal, sementara Washington diperkirakan akan mengalami suhu paling dingin pada 24 Desember sejak 1989.

Catatan suhu masa Natal diprediksi sebagai deep freeze AS dipertajam oleh angin dingin yang berbahaya terus menyelimuti sebagian besar dua pertiga bagian timur negara itu.



"Udara dingin akan bertahan hingga Natal," kata ahli meteorologi Ashton Robinson Cook, di NWS Weather Prediction Center.

"Minneapolis adalah tempat terdingin di Amerika pada hari Sabtu dengan suhu -21 derajat Celcius, dan pada pagi Natal, tempat terdingin adalah Fargo, Dakota Utara dengan suhu -28 derajat Celcius," ungkapnya.

Ini, katanya, akan mulai moderat dari barat ke timur di seluruh Amerika, dengan dataran tinggi dan AS Tengah kembali normal pada hari Selasa, tetapi tidak akan menghangat di Pantai Timur hingga Kamis-Jumat.

"Untuk saat ini tetap dingin," katanya.

Cuaca buruk mendorong pihak berwenang di seluruh AS untuk membuka pusat pemanas di perpustakaan dan kantor polisi sambil berusaha memperluas tempat penampungan sementara bagi para tunawisma. Tantangan itu diperparah dengan masuknya ribuan migran yang melintasi perbatasan selatan AS dalam beberapa pekan terakhir.

Layanan Cuaca Nasional mengatakan peta bahaya meteorologi yang ada atau yang akan datang menggambarkan salah satu peringatan dan nasihat cuaca musim dingin terbesar yang pernah ada.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)