Banjir Bandang Terjang Makkah Arab Saudi, Mobil-mobil Hanyut

Sabtu, 24 Desember 2022 - 20:27 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Makkah Arab Saudi, Mobil-mobil Hanyut
Banjir bandang terjang wilayah Makkah, Arab Saudi, pada Jumat. Mobil-mobil hanyut. Foto/Twitter/@ALbgali_99
A A A
MAKKAH - Banjir bandang menerjang wilayah Makkah, Arab Saudi , pada Jumat. Terjangan banjir ini menyebabkan kerusakan serius pada properti dan menghanyutkan mobil-mobil yang diparkir.

Beberapa video hujan lebat di kota suci Islam itu telah viral di media sosial.

Jalanan yang tergenang menyebabkan kerusakan. Polisi serta otoritas pertahanan sipil dipanggil untuk menyelamatkan pengemudi dan memindahkan kendaraan yang terdampar.

Sejauh ini belum ada kematian yang dilaporkan.



Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Arab Saudi telah membentuk komite untuk mengevaluasi kerusakan yang disebabkan oleh banjir bandang tersebut.

Direktorat mengatakankomite akan mulai menerima permintaan kompensasi dari mereka yang terkena dampak hujan lebat dan banjir yang melanda kota suci.

"Kami tidak mencatat kematian atau cedera apa pun akibat hujan lebat," kata direktorat itu, seperti dikutip Gulf News,Sabtu (24/12/2022).

Gambar dan video yang di-posting di media sosial menunjukkan air hujan membanjiri bangunan di Makkah dan menghanyutkan mobil-mobil yang diparkir.

Pusat Meteorologi Nasional (NCM) mengeluarkan peringatan cuaca pada hari Jumat yang akan tetap aktif hingga pukul 21.00 malam.

Pusat penanggulangan krisis dan bencana di Mekkah memperingatkan warga untuk tidak meninggalkan rumah kecuali diperlukan.

"Masyarakat harus berhati-hati untuk tidak mendekati daerah di mana air hujan terakumulasi untuk memastikan keselamatan mereka," kata NCM.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)