Dituding Zelensky Pasok Drone ke Rusia, Iran: Jangan Uji Kesabaran Kami

Jum'at, 23 Desember 2022 - 17:15 WIB
loading...
A A A


Rilis tersebut menambahkan bahwa Kanaani menyarankan Zelensky untuk menarik pelajaran dari nasib beberapa pemimpin politik lain yang puas dengan dukungan Amerika Serikat (AS).

Iran terseret dalam arus konflik di Ukraina setelah Penasihat Keamanan Nasional Jake Sullivan mengatakan kepada CNN pada bulan Juli bahwa AS memiliki informasi bahwa Iran sedang bersiap untuk menyediakan beberapa ratus drone ke Rusia, termasuk kendaraan udara tak berawak (UAV) yang mampu membawa senjata.

Kemudian The Washington Post, mengutip pejabat AS yang tidak disebutkan namanya, melaporkan pada bulan Agustus bahwa Rusia telah mengambil pengiriman pertama UAV dan meninggalkan Iran bersama mereka pada 19 Agustus.

Awal bulan ini, Kementerian Pertahanan Inggris menulis dalam pembaruan intelijen bahwa Rusia kemungkinan telah dipasok kembali dengan drone buatan Iran setelah menghabiskan stok UAV sebelumnya.

Iran sendiri telah berulang kali membantah bahwa pihaknya menyediakan drone ke Rusia, tetapi klaim ini telah ditentang oleh pejabat Barat dan Ukraina serta laporan media.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)