Heboh! Pasien dengan Peluru Artileri PD I Bersarang di Duburnya Bikin RS Dievakuasi

Kamis, 22 Desember 2022 - 10:46 WIB
loading...
Heboh! Pasien dengan Peluru Artileri PD I Bersarang di Duburnya Bikin RS Dievakuasi
Seorang pasien pria lanjut usia datang ke rumah sakit di Prancis dengan peluru artileri bersarang di duburnya. Kedatangannya memicu evakuasi para penghuni rumah sakit karena takut peluru itu meledak seperti bom. Foto/Twitter/@acommonlawyer
A A A
PARIS - Seorang pasien pria lanjut usia datang ke rumah sakit (RS) di Prancis setelah peluru artileri Perang Dunia (PD) I bersarang di duburnya . Itu membuat para penghuni rumah sakit dievakuasi karena ketakutan peluru itu akan meledak seperti bom.

Kasus aneh ini telah membuat para dokter RS terguncang.

Pasien berusia 88 tahun itu mengunjungi Rumah Sakit Sainte Musse di Toulon untuk mengeluarkan bahan peledak antik itu. Namun kedatangannya malah memicu memicu ketakutan akan ledakan.

“Keadaan darurat terjadi dari pukul 21.00 malam hingga 23.30 malam pada Sabtu yang membutuhkan campur tangan personel penjinak bom," kata pihak rumah sakit seperti dikutip surat kabar Var-Matin.



"[Dilakukan] evakuasi darurat orang dewasa dan anak-anak serta pengalihan darurat [pasien] yang masuk," lanjut pihak rumah sakit, yang dilansir New York Post, Kamis (22/12/2022).

“Kami harus mengelola risiko dalam kerangka reaktif. Ketika ragu, kami mengambil semua tindakan pencegahan."

Senjata Perang Dunia I itu berukuran panjang hampir 8 inci dan ketebalannya lebih dari 2 inci.

Pakar penjinak bom di tempat kejadian menentukan bahwa kecil kemungkinan peluru itu akan meledak di dalam tubuh pria tersebut.

“Mereka meyakinkan kami dengan memberi tahu kami bahwa itu adalah barang kolektor dari Perang Dunia I, yang digunakan oleh militer Prancis,” imbuh pihak rumah sakit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)