Tara Reade Tuding Biden Lakukan Pelecehan Seksual, Kongres AS Turun Tangan

Senin, 19 Desember 2022 - 18:39 WIB
loading...
A A A
Tuduhan tersebut berasal dari tahun 1993 ketika Reade bekerja untuk Senator Joe Biden saat itu sebagai staf. Menurut akunnya, Biden melakukan pelecehan seksual terhadapnya di Capitol tahun itu dan Reade kemudian mengajukan pengaduan resmi terhadapnya.

Tidak ada yang datang dari keluhan itu dan Reade menjauh dari posisinya dengan senator Delaware itu.

Ceritanya mirip dengan banyak kisah yang muncul sejak awal gerakan “Me Too” saat pria-pria berkuasa menggunakan posisi mereka untuk membungkam para korban.

Ini bahkan lebih jelas dengan apa yang dikatakan Biden kepada Reade setelah serangan itu, "Kamu bukan apa-apa."

Bersamaan dengan dugaan upaya dari tim Biden untuk membungkam Reade, ada juga beberapa detail samar yang muncul setelah dia mengungkapkan ceritanya.

Misalnya, Departemen Kehakiman AS mengeluarkan panggilan pengadilan ke Twitter untuk meminta detail pribadi utama tentang Reade dan akunnya segera setelah dia go public pada tahun 2020.

Juga diperkirakan Reade mungkin memiliki beberapa tautan ke File Twitter, misalnya, mungkin ada ada upaya Twitter untuk mengurangi visibilitas akunnya atau tweet yang menyebutkannya, tetapi detail lengkap dari cerita itu belum muncul.

Bagaimanapun, Partai Republik tampaknya akan menggunakan kekuatan baru mereka di DPR mulai sesi berikutnya untuk mengawasi pemerintahan Biden.

Ada sejumlah pokok bahasan yang diajukan kaum konservatif dalam beberapa hari terakhir, tetapi yang pasti, tuduhan Reade adalah yang paling penting.

Reade telah berulang kali menjelaskan bahwa dia bersedia bersaksi di depan Kongres yaitu, di bawah ancaman sumpah palsu dan mempertahankan kesaksiannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)