Tentara Ukraina Coba Habisi Panglima Militer Rusia, tapi Lolos dari Tembakan

Senin, 19 Desember 2022 - 06:44 WIB
loading...
A A A
Surat kabar itu mengeklaim bahwa AS telah mempelajari kemungkinan rencana Gerasimov untuk mengunjungi garis depan pertempuran dan memutuskan untuk menahan informasi dari Ukraina, karena takut Kiev akan mencoba membunuh sang jenderal, yang berpotensi memicu konflik antara AS dan Rusia.

“Mari kita mengungkap misteri yang mengerikan. Gerasimov berada di Izium dan kami menembaki Gerasimov. Itu terjadi,” kata Arestovich dalam wawancara YouTube dengan aktivis Rusia Mark Feygin pada hari Minggu, yang dilansir Russia Today, Senin (19/12/2022).

Arestovich mengatakan tentara Kiev menghantam markas pertempuran Rusia yang dikunjungi Jenderal Gerasimov, tapi sang jenderal diduga bergegas pergi ketika penembakan terjadi.

Izium adalah sebuah kota di Wilayah Kharkiv di timur laut Ukraina, yang berada di bawah kendali pasukan Rusia antara bulan April hingga September.

Moskow tidak pernah secara resmi mengonfirmasi bahwa Gerasimov melakukan perjalanan ke Ukraina pada bulan April. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, sang komandan baru mengunjungi pasukan Rusia di garis depan pada awal Juli.

Pada hari Jumat, Gerasimov adalah salah satu pejabat tinggi pertahanan Rusia yang menghadiri pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin dan melaporkan kepada presiden tentang kemajuan operasi militer Moskow di Ukraina.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)