Pentagon: Belum Ada Bukti Alien Telah Mengunjungi Bumi

Sabtu, 17 Desember 2022 - 18:21 WIB
loading...
Pentagon: Belum Ada Bukti Alien Telah Mengunjungi Bumi
Pentagon: Belum Ada Bukti Alien Telah Mengunjungi Bumi. FOTO/Reuters
A A A
WASHINGTON - Upaya baru Pentagon untuk menyelidiki laporan UFO sejauh ini belum menghasilkan bukti yang menunjukkan bahwa alien telah mengunjungi bumi atau mendarat darurat di sini. Hal itu diungkapkan para pemimpin militer senior Amerika Serikat (AS), Jumat (16/12/2022).

Namun, upaya Pentagon untuk menyelidiki benda-benda aneh dan tak dikenal - apakah itu di luar angkasa, langit, atau bahkan di bawah air - menghasilkan ratusan laporan baru yang sekarang sedang diselidiki, kata mereka. Meski sejauh ini mereka belum melihat apa pun yang menunjukkan kehidupan alien yang cerdas.



"Saya belum melihat apa pun dalam kepemilikan itu hingga saat ini yang menunjukkan bahwa telah terjadi kunjungan alien, tabrakan alien, atau semacamnya," kata Ronald Moultrie, Wakil Menteri Pertahanan untuk Intelijen dan Keamanan AS, seperti dikutip dari Reuters.

Sean Kirkpatrick, direktur All-domain Anomaly Resolution Office (AARO) Pentagon yang baru dibentuk, tidak mengesampingkan kemungkinan adanya kehidupan di luar bumi. Dia mengaku mengambil pendekatan ilmiah untuk penelitian tersebut.

"Saya hanya akan mengatakan bahwa kami menyusun analisis kami menjadi sangat teliti dan teliti. Kami akan membahas semuanya," kata Kirkpatrick, berbicara pada konferensi pers pertama sejak AARO didirikan pada Juli.

"Dan sebagai seorang fisikawan, saya harus mematuhi metode ilmiah, dan saya akan mengikuti data dan sains itu ke mana pun ia pergi," lanjutnya.



Misi AARO berfokus pada aktivitas yang tidak dapat dijelaskan di sekitar instalasi militer, wilayah udara terbatas, dan "bidang kepentingan lainnya" dan ditujukan untuk membantu mengidentifikasi kemungkinan ancaman terhadap keselamatan operasi militer AS dan keamanan nasional.

Sebuah laporan pemerintah tahun lalu mendokumentasikan lebih dari 140 kasus yang secara resmi oleh militer AS disebut sebagai "fenomena udara tak dikenal," atau UAP, yang diamati sejak 2004.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)