AS Kembali Rilis Ribuan Dokumen Rahasia Pembunuhan John F Kennedy

Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:25 WIB
loading...
A A A
“Itu tidak akan mengubah ceritanya,” katanya tentang dokumen yang baru dibuka. "Ini bukan. Saya menjamin Anda,” imbuhnya.

Dia menambahkan bahwa jika orang mencari bukti untuk mendukung teori konspirasi bahwa Oswald tidak bertindak sendirian dalam membunuh Kennedy, atau bahwa CIA terlibat, mereka tidak akan menemukannya di sini.

"Kenyataannya Oswald bukanlah bagian dari konspirasi untuk membunuh Kennedy," ujarnya.

“Sebenarnya pembunuhan ini dapat dicegah dan dapat dicegah dan seharusnya dicegah jika CIA dan FBI melakukan pekerjaan mereka. Sungguh, itu saja. Nah, itu serius, tetapi Anda tidak akan menemukan nama-nama konspirator lain di sini,” tuturnya.

Dan meskipun mungkin tidak ada pengungkapan yang mengejutkan tentang apa yang terjadi pada 22 November 1963, Sabato mencatat sebuah dokumen yang membahas masa Oswald di Mexico City, yang mengatakan bahwa AS menjalankan pusat penyadapan telepon yang "sangat rahasia" dengan presiden dari Meksiko, bahkan tidak diketahui penegak hukum Meksiko.



Dia juga mengidentifikasi dokumen dari Administrasi Arsip dan Arsip Nasional yang mengatakan pada bulan ini, 28 catatan dalam koleksi JFK tetap "tidak ditemukan".

"Pengakuan seperti yang terakhir inilah yang memicu teori konspirasi," kata Sabato.

“Jika Anda memiliki pikiran konspirasi, Anda pergi, 'Aha! Ada dokumen penting dengan informasi kunci di sana dan mereka dengan mudah 'kehilangannya'. Sekarang, mungkin saja itu benar. Tapi menurut saya kemungkinan besar mereka tersesat. Maksud saya, ada begitu banyak kertas,” ujarnya.

Selama bertahun-tahun, jutaan dokumen telah dipublikasikan, menawarkan kepada para peneliti kesempatan untuk mempelajari tidak hanya catatan yang terkait dengan pembunuhan Kennedy, tetapi juga berbagai topik lainnya, mulai dari kehidupan Dr. Martin Luther King Jr. saat-saat dalam Perang Dingin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)