Barak Tentara Rusia di Crimea Ludes Dilahap Si Jago Merah

Minggu, 11 Desember 2022 - 08:16 WIB
loading...
A A A
Analis independen di Oryx Research mengatakan setidaknya 11 jet tempur – empat Su-30SM dan tujuh Su-24 – hancur dalam serangan itu.

Kemudian pada bulan Oktober, sebuah ledakan besar menghancurkan sebagian Jembatan Kerch yang merupakan pukulan telak bagi tentara Rusia.

Jembatan itu menyediakan hubungan langsung antara Rusia dan semenanjung dan sebagai penghubung logistik penting bagi militer Rusia.



Itu terjadi ketika pasukan Rusia melanjutkan serangan mereka di kota timur Bakhmut.

Sumber Rusia melaporkan bahwa militer mereka terus melakukan operasi ofensif di utara dan selatan Bakhmut. Mereka mengatakan Ukraina menderita kerugian besar dalam pertempuran yang sedang berlangsung.

Seorang blogger militer Rusia mengklaim bahwa Batalyon Senapan Bermotor ke-3 Republik Rakyat Donetsk (DNR) telah menguasai Mayorsk, yang terletak 20 km selatan kota yang diperebutkan.

Sementara itu, Staf Umum Ukraina mengatakan pasukan mereka berhasil menghalau serangan Rusia di dekat Klishchiivka, sekitar 7 km barat daya Bakhmut.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menuduh Rusia "menghancurkan" Bakhmut dalam pidato malamnya kepada negara pada hari Jumat.

"Bakhmut, Soledar, Maryinka, Kreminna. Sudah lama tidak ada tempat tinggal yang tersisa di tanah daerah ini yang tidak rusak oleh peluru dan api," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)