Pasukan Iran Dilaporkan Tembaki Demonstran Wanita pada Payudara dan Alat Kelamin

Jum'at, 09 Desember 2022 - 11:31 WIB
loading...
Pasukan Iran Dilaporkan Tembaki Demonstran Wanita pada Payudara dan Alat Kelamin
Pasukan keamanan Iran dilaporkan tembaki demonstran wanita pada bagian payudara dan alat kelamin. Foto/REUTERS
A A A
TEHERAN - Pasukan keamanan Iran dilaporkan telah menargetkan para demonstran wanita dengan menembakkan peluru ke wajah, payudara, dan alat kelamin mereka.

Laporan itu diterbitkan The Guardian, Kamis (8/12/2022) dengan mengutip 10 dokter dan perawat dari berbagai daerah yang menangani para korban penembakan.

Para dokter dan perawat mengatakan wanita yang tiba di rumah sakit memiliki luka yang berbeda dengan pria. Wanita yang tiba memiliki luka tembak di bagian wajah, payudara, dan alat kelamin.

Baca juga: Pertama Kali, Iran Eksekusi Tahanan yang Ditangkap dalam Demonstrasi

“Saya merawat seorang wanita berusia awal 20-an [tahun], yang tertembak di alat kelaminnya dengan dua pelet. Sepuluh pelet lainnya bersarang di paha bagian dalamnya. 10 pelet ini dengan mudah dikeluarkan, tetapi dua pelet itu merupakan tantangan karena terjepit di antara uretra dan lubang vaginanya,” kata salah seorang dokter kepada The Guardian tanpa disebutkan identitasnya karena masalah keamanan.

“Ada risiko infeksi vagina yang serius, jadi saya memintanya untuk pergi ke dokter kandungan tepercaya. Dia mengatakan dia memprotes ketika sekelompok sekitar 10 agen keamanan berputar-putar dan menembaknya di alat kelamin dan pahanya.”

Para pengunjuk rasa menuntut penggulingan penguasa Iran setelah kematian tragis Mahsa Amini (22) pada 16 September.

Wanita Kurdi-Iran itu meninggal tiga hari setelah ditangkap polisi moral di Teheran atas tuduhan melanggar aturan wajib berjilbab yang diberlakukan ketat di negara itu.

Seorang dokter yang berbicara dalam kondisi anonim menceritakan pengalaman merawat demonstran yang mengalami luka mengerikan. "Dia bisa saja putriku sendiri," katanya.

Baca juga: Setelah Keponakan, Giliran Saudari Khemenei Dukung Aksi Protes Iran
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2719 seconds (11.210#12.26)