Prihatin dengan Kebangkitan China, AS Bakal Kirim Lebih Banyak Pasukan ke Australia

Rabu, 07 Desember 2022 - 18:39 WIB
loading...
A A A
“Sangat penting bahwa kami melakukan ini dari sudut pandang memberikan keseimbangan di kawasan kami dan melibatkan negara lain di kawasan kami,” katanya.

Marles menambahkan bahwa ia dan Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong akan mengadakan pembicaraan 2+2 serupa dengan Jepang di Tokyo akhir pekan ini dengan undangan bagi Jepang untuk berpartisipasi dalam lebih banyak latihan dengan Australia dan AS.

Washington, Canberra, dan Tokyo juga telah bekerja sama dalam beberapa tahun terakhir melalui apa yang disebut kelompok Quad yang mencakup India.

Marles menambahkan bahwa AS dan Australia telah mengambil langkah-langkah untuk menciptakan basis industri pertahanan yang lebih mulus dan mereka perlu bekerja sama lebih erat untuk meningkatkan kemampuan militer dan mengembangkan teknologi baru.

Dalam pernyataan bersama setelah pembicaraan hari Selasa, yang dikenal sebagai AUSMIN, kedua belah pihak mengatakan bahwa untuk memperkuat kehadiran darat AS, mereka akan memperluas lokasi untuk pasukan Angkatan Darat AS dan Korps Marinir AS di Australia.

Dikatakan mereka juga akan mengidentifikasi lokasi prioritas untuk mendukung kehadiran AS yang ditingkatkan dengan perbaikan landasan pacu, apron parkir pesawat dan penyimpanan bahan bakar dan amunisi, serta penyimpanan preposisi, amunisi dan bahan bakar.

Washington melihat Canberra sebagai mitra penting dalam upayanya untuk melawan China, dan para analis mengatakan Australia dapat memiliki peran logistik yang penting untuk dimainkan dalam pertahanan Taiwan terhadap setiap langkah Beijing untuk merebut kembali pulau strategis yang dikelola sendiri itu.

Wilayah Utara atau Northern Territory Australia sudah sering menjadi tuan rumah kolaborasi militer dengan AS.



Ribuan Marinir AS berputar melalui wilayah itu setiap tahun untuk pelatihan dan latihan bersama, dan Washington berencana untuk mengerahkan hingga enam pembom B-52 berkemampuan nuklir ke pangkalan udara di wilayah tersebut, menurut media Australia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0806 seconds (0.1#10.140)