Lukashenko: Operasi Rusia di Ukraina Tak Akan Berakhir Jika Barat Ingin Lanjutkan Perang

Minggu, 04 Desember 2022 - 13:57 WIB
loading...
Lukashenko: Operasi Rusia di Ukraina Tak Akan Berakhir Jika Barat Ingin Lanjutkan Perang
Presiden Belarusia Alexander Lukashenko. Foto/Daily Sabah
A A A
MINSK - Barat saat ini sedang mempertimbangkan opsi untuk melanjutkan kegiatan militer di Ukraina yang memastikan kelanjutkan operasi militer khusus Rusia . Hal itu diungkapkan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko pada pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu.

"Kami yakin mereka sedang memikirkan cara untuk melanjutkan perang. Jika demikian, operasi khusus tidak akan berakhir," kata Lukashenko, seperti dikutip TASS dari kantor berita BelTA, Minggu (4/12/2022).

Menurut presiden Belarusia itu lawan Rusia tidak terburu-buru untuk melakukan pembicaraan.

"Jika mereka ingin bertarung sampai orang Ukraina terakhir, atau orang Polandia terakhir dan tentara bayaran lainnya, itu pilihan mereka," ujarnya.

Baca: Barat Ingin Pembicaraan Damai, Rusia Ajukan Syarat

"Sejauh ini, baik badan intelijen kami maupun saya tidak melihat kesediaan mereka untuk terlibat dalam pembicaraan skala penuh," tegas Lukashenko.

"Kami secara terbuka mengklarifikasi posisi kami. Baik Anda (Rusia), maupun kami tidak pernah menginginkan perang," imbuhnya.

Sementara itu dalam kesempatan lain, Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu mengatakan hubungan sekutu antara Moskow dan Minsk memiliki kepentingan khusus di tengah tekanan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari Barat.

Baca: Perang 10 Bulan di Ukraina, Rusia Kehilangan 286 Pesawat

Itu diungkapkannya saat bertemu dengan koleganya dari Belarusia Viktor Khrenin.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1873 seconds (11.210#12.26)