Cerita Kudeta Ala Mafia oleh MBS: Ancaman Pemerkosaan hingga Todong Senjata

Jum'at, 02 Desember 2022 - 15:07 WIB
loading...
A A A
Penjaga melaporkan bahwa dia ditempatkan di sel isolasi, dan-- menurut sumber yang berbasis di Eropa--"dianiaya secara serius".

Sumber itu melaporkan bahwa Nayef dirantai di pergelangan kakinya dan disiksa--menyebabkan "kerusakan jangka panjang pada kaki bagian bawah dan pergelangan kakinya".

Sekarang menyakitkan baginya untuk berbicara, dan berat badannya turun dalam jumlah yang signifikan.

Sumber yang sama mengatakan kepada The Guardian bahwa menjelang akhir tahun 2020, Nayef dipindahkan lagi—kali ini ke kompleks istana Yamamah di Riyadh—kediaman resmi Raja Salman. Nayef diawasi setiap saat oleh CCTV, dan tidak diperbolehkan meninggalkan unit kecil di dalam gedung.

Pada 2021, para bankir dan pengacara Nayef di Eropa dilaporkan telah menerima permintaan pengiriman uang. Sementara asetnya di negara asalnya disita, Nayef diyakini memiliki properti bernilai miliaran poundsterling di luar negeri.

Para bankir dan pengacara mengabaikan dan menolak permintaan tersebut, percaya Nayef telah ditempatkan di bawah tekanan untuk melakukannya.

Para bankir di Swiss mengatakan mereka hanya akan menyetujui permintaan tersebut jika dia mengajukannya secara langsung.

Sumber itu mengatakan kepada The Guardian: "Alasan utama Nayef ditahan adalah karena putra mahkota salah percaya bahwa dia adalah ancaman bagi suksesi. Selain mengejar uangnya, MBS berusaha mempermalukan Nayef sehingga sama sekali tidak ada ancaman siapa pun yang melihat mantan putra mahkota sebagai alternatif yang layak."

Diyakini bahwa Nayef dan Pangeran Ahmed bin Abdulaziz—bangsawan senior lainnya yang dianggap sebagai calon penantang MBS--masih ditahan hingga hari ini. Lokasi persisnya sampai hari ini tidak diketahui.

Nayef membantah berkomplot melawan Putra Mahkota MBS, dan tim pengacaranya mengatakan pada tahun 2020 bahwa mereka "khawatir" akan keselamatannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)