Serangan Macan Tutul Tewaskan Dua Anak di India

Kamis, 24 November 2022 - 15:06 WIB
loading...
Serangan Macan Tutul Tewaskan Dua Anak di India
Serangan macan tutul di India tewaskan dua anak dalam seminggu. Foto/Ilustrasi
A A A
NEW DELHI - Dua anak di India tewas setelah diserang oleh macan tutul dalam dua serangan yang terpisah selama minggu ini. Hal itu diungkapkan pejabat kehutanan India.

Seorang anak laki-laki berusia 5 tahun tewas pada hari Selasa di negara bagian utara Uttarakhand. Sehari sebelumnya, di negara bagian tetangga Uttar Pradesh, seorang gadis berusia 10 tahun juga meninggal setelah diserang macan tutul.

Saluran berita NDTV melaporkan bahwa anak laki-laki tersebut, yang hanya disebut sebagai Piyush, sedang dalam perjalanan pulang ke desa Nishni ketika seekor macan tutul menyerang dan menyeretnya ke lapangan terdekat.

Petugas Divisi Hutan Lalit Mohan Negi mengatakan penduduk desa telah membunyikan alarm dan macan tutul itu lari ke hutan terdekat. Tubuh Piyush ditemukan tak lama kemudian.

"Departemen Kehutanan sekarang menempatkan kandang di daerah itu untuk menjebak macan tutul," tambah Negi seperti dikutip dari Newsweek, Kamis (24/11/2022).

Baca: Markas Diserang Hewan Buas, Anggota ISIS Tewas Dimakan Singa dan Buaya

Sementara itu gadis berusia 10 tahun, Seema Kumari, tewas dalam serangan serupa sekitar pukul 5 sore pada hari Senin.

Situs berita ThePrint melaporkan korban tengah memetik sayuran di pertanian keluarganya di desa Nausar Gumtiha ketika seekor macan tutul menerkam dan menyeretnya ke dalam hutan.

Menurut The Print, penduduk desa mengejar dan mengepung kucing besar itu, mendorongnya untuk menjatuhkan gadis yang terluka itu ke lapangan. Seema kemudian meninggal karena luka-lukanya.

Petugas Divisi Hutan Akashdeep Badhawan mengatakan kepada outlet berita bahwa pejabat kehutanan berpatroli di daerah tersebut di tengah kekhawatiran macan tutul dapat kembali.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1662 seconds (11.97#12.26)