Crimea Dihantam Serangan Drone, Pasukan Rusia Waspada

Rabu, 23 November 2022 - 15:02 WIB
loading...
A A A
Ada beberapa ledakan di atau dekat instalasi militer Rusia di Crimea sejak Februari, termasuk serangan pesawat tak berawak terkoordinasi di pelabuhan utama angkatan laut Rusia di Sevastopol pada Oktober lalu.

Pekan lalu gubernur wilayah yang bersekutu dengan Moskow, Sergei Aksyonov, mengatakan pihak berwenang memperkuat posisi di semenanjung itu.

"Pekerjaan benteng sedang dilakukan dengan tujuan menjamin keamanan semua warga Crimea," ujarnya.

Sementara itu Ukraina pada Selasa mengatakan bahwa pihaknya telah merebut kembali hampir seluruh wilayah semenanjung terpencil di Laut Hitam, tempat pertempuran sedang berlangsung.

"Kami memulihkan kendali penuh atas wilayah tersebut. Kami memiliki tiga permukiman tersisa di Kinburn Split yang secara resmi tidak lagi menjadi wilayah yang berperang," kata gubernur regional Mykolaiv Vitaly Kim di media sosial.

Perpecahan selatan yang menjorok ke Laut Hitam dibagi menjadi dua: di barat, sebagai bagian dari wilayah Mykolaiv dan di timur sebagai bagian dari wilayah Kherson.

Wilayah itu terputus dari wilayah yang dikendalikan oleh pasukan Ukraina di Sungai Dnipro, yang mengalir melalui wilayah Kherson.



Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan kepada Uni Eropa dalam konferensi pers online bahwa dukungannya sangat penting, memperingatkan terhadap "kelelahan" terhadap perang.

"Jika kita orang Ukraina tidak lelah, seluruh Eropa tidak memiliki hak moral maupun politik untuk lelah," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)