Crimea Dihantam Serangan Drone, Pasukan Rusia Waspada

Rabu, 23 November 2022 - 15:02 WIB
loading...
A A A
Kuleba meminta Uni Eropa untuk menerapkan putaran baru sanksi terhadap Rusia, mendesak perhatian khusus pada langkah-langkah yang memperlambat dan menghentikan industri rudal Rusia.

"Saya meminta rekan-rekan saya di UE untuk mengesampingkan keraguan atau, seperti ungkapan mode, 'kelelahan' dan untuk memulai dan dengan cepat menyimpulkan paket sanksi kesembilan," katanya.

Pemerintah AS mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya akan memberikan dukungan keuangan sebesar USD4,5 miliar lagi untuk mendukung layanan inti pemerintah.

Karena sebagian besar jaringan energi Ukraina dihantam oleh serangan Rusia, Bank Dunia telah memperingatkan negara itu menghadapi gangguan pasokan energi yang parah di tengah cuaca dingin.

"Kremlin ingin mengubah dinginnya musim dingin ini menjadi senjata pemusnah massal," kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada pertemuan Asosiasi Wali Kota Prancis dalam sebuah pesan video.

Sementara itu raksasa energi Rusia Gazprom menuduh Ukraina mengalihkan pasokan gas alam yang transit ke Moldova, dan mengancam akan membatasi pengiriman melalui pipa utama ke Eropa sebagai tanggapan.



Tuduhan itu menandai titik ketegangan terbaru atas pengiriman energi antara Kiev, ibu kota Eropa dan Moskow - yang telah mengurangi pengiriman ke Eropa sebagai tanggapan atas sanksi Barat atas konflik tersebut.

Ukraina membantah tuduhan itu, dengan mengatakan bahwa semua gas yang menuju konsumen Moldova telah ditransfer secara penuh.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)