4 Negara yang Ingin Gabung BRICS, dari Iran hingga Arab Saudi

Selasa, 22 November 2022 - 21:22 WIB
loading...
A A A
Ditambah pemberitaan dari media pemerintah Rusia yang mengungkapkan bahwa Iran dan Argentina telah mengajukan persyaratan resmi untuk bergabung dengan BRICS pada Juli 2022, membuat keikutsertaan kedua negara ini hanya tinggal menunggu waktu.

3. Mesir

Presiden Forum Internasional BRICS Purnima Anand mengungkapkan minat Mesir untuk bergabung dengan kelompok tersebut di mana posisinya akan dibahas pada KTT BRICS yang dijadwalkan tahun 2023 mendatang di Afrika Selatan.

Itu diungkapkan Anand ketika wawancara dengan surat kabar Rusia Izvestia. Menurut Anand, Mesir telah menunjukkan minat untuk bergabung dan bersiap mengajukan keanggotaan.

4. Arab Saudi

Menurut pemberitaan dari eng.globalaffairs.ru, setelah kunjungan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa ke Riyadh, dirinya mengungkapkan bahwa Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman telah menyatakan niat negaranya untuk bergabung dengan BRICS.

Diketahui bahwa Arab Saudi juga bersama Mesir, dan Turki memang telah menunjukkan minatnya untuk bergabung dengan blok ekonomi tersebut.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)