11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara

Sabtu, 11 Juli 2020 - 17:30 WIB
loading...
11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara
Senapan memiliki sejarah panjang. Senapan serbu bisa dikatakan salah satu teman dari pasukan militer berbagai negara untuk kepentingan berbagai operasi. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
SENAPAN memiliki sejarah panjang. Secara umum senapan serbu didefinisikan sebagai senjata laras panjang otomatis menggunakan peluru jarak menengah dan tempat peluru yang dapat dilepas.

Senapan serbu bisa dikatakan salah satu “teman” dari pasukan militer berbagai negara untuk kepentingan berbagai operasi. Berikut negara dengan senapan serbu andalan militer masing-masing. (Baca juga: 10 Senjata Paling Efektif dan Efisien dalam Sejarah)

1. ZH-05 (Senapan Tentara China)

11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara


ZH-05 adalah senapan serbu dan berfungsi seperti peluncur granat. Ini adalah salah satu senjata paling kompleks buatan China yang dilengkapi dengan penglihatan elektronik yang mampu membidik secara akurat barel senapan dan peluncur granat.

Senapan ini juga memiliki beberapa sekering preset elektronik digunakan untuk rentang yang telah ditentukan untuk peluncur granat. Peluncur granat diletakkan di atas komponen senapan yang dirancang untuk menembakkan peluru sepanjang 20 milimeter. Senapan ini serbaguna dan terjangkau karena komponen penampakan optik dapat dipasang dan diganti dengan cepat. (LIhat grafis: Kapal Selam China Lewati Indonesia Jika Ingin ke Samudera Hindia)

2. M16 dan M4A1 (Senapan Tentara Amerika Serikat/AS)

11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara


Selain tentara AS, US M16 dan M4A1 saat ini juga digunakan oleh 15 militer negara anggota NATO dan 80 negara non NATO. Awalnya, M16 adalah senjata militer standar untuk tentara AS, tetapi digantikan oleh M4. (Baca juga: Amerika Setujui Penjualan 8 Helikopter Angkut MV-22 Osprey ke Indonesia)

Baik M4A1 dan M16 dapat menggunakan sistem operasi terbaik yang tersedia untuk operasi kuartal dekat. Keduanya menembak dengan laju mulai dari 700 hingga 950 putaran per menit secara siklikal, yang memiliki panjang 5,56 milimeter. Senjata-senjata ini dapat digunakan untuk menembak secara semi-otomatis dan sepenuhnya otomatis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)