alexametrics

11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara

loading...
11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara
Senapan memiliki sejarah panjang. Senapan serbu bisa dikatakan salah satu teman dari pasukan militer berbagai negara untuk kepentingan berbagai operasi. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A+ A-
SENAPAN memiliki sejarah panjang. Secara umum senapan serbu didefinisikan sebagai senjata laras panjang otomatis menggunakan peluru jarak menengah dan tempat peluru yang dapat dilepas.

Senapan serbu bisa dikatakan salah satu “teman” dari pasukan militer berbagai negara untuk kepentingan berbagai operasi. Berikut negara dengan senapan serbu andalan militer masing-masing. (Baca juga: 10 Senjata Paling Efektif dan Efisien dalam Sejarah)

1. ZH-05 (Senapan Tentara China)

11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara




ZH-05 adalah senapan serbu dan berfungsi seperti peluncur granat. Ini adalah salah satu senjata paling kompleks buatan China yang dilengkapi dengan penglihatan elektronik yang mampu membidik secara akurat barel senapan dan peluncur granat.

Senapan ini juga memiliki beberapa sekering preset elektronik digunakan untuk rentang yang telah ditentukan untuk peluncur granat. Peluncur granat diletakkan di atas komponen senapan yang dirancang untuk menembakkan peluru sepanjang 20 milimeter. Senapan ini serbaguna dan terjangkau karena komponen penampakan optik dapat dipasang dan diganti dengan cepat. (LIhat grafis: Kapal Selam China Lewati Indonesia Jika Ingin ke Samudera Hindia)



2. M16 dan M4A1 (Senapan Tentara Amerika Serikat/AS)

11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara


Selain tentara AS, US M16 dan M4A1 saat ini juga digunakan oleh 15 militer negara anggota NATO dan 80 negara non NATO. Awalnya, M16 adalah senjata militer standar untuk tentara AS, tetapi digantikan oleh M4. (Baca juga: Amerika Setujui Penjualan 8 Helikopter Angkut MV-22 Osprey ke Indonesia)

Baik M4A1 dan M16 dapat menggunakan sistem operasi terbaik yang tersedia untuk operasi kuartal dekat. Keduanya menembak dengan laju mulai dari 700 hingga 950 putaran per menit secara siklikal, yang memiliki panjang 5,56 milimeter. Senjata-senjata ini dapat digunakan untuk menembak secara semi-otomatis dan sepenuhnya otomatis.

3. INSAS (Senapan Tentara India)

11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara


Indian Small Arms System (INSAS) telah digunakan di India sejak 1998. Senapan ini adalah senjata mematikan yang digunakan militer India dalam sejumlah perang, antara lain Perang Saudara Nepal (1996-2006).

Senapan ini terdiri dari senapan mesin ringan dan senapan serbu dan karabin. INSAS memiliki berat 9,1 pon dan panjang 37,8 inci dan laras ringan 18 inci. Menggunakan majalah 20 atau 30 kotak, teleskopik built-in untuk penglihatan, dan beratnya 9,1 pon ketika kosong. Senapan ini dioperasikan dengan gas yang menembakkan 600-650 putaran / menit. (Baca juga: Ribut dengan China, India Sepakat Borong 33 Jet Tempur Rusia)

4. Tipe 88 (Senapan Tentara Korea Utara)

11 Senapan Serbu Paling Mematikan Militer Berbagai Negara


Senapan tipe 88 dibuat di Korea dan merupakan senapan serbu yang populer di kalangan militer Korea Utara. Pendahulu senapan serbu ini adalah Tipe 54 dan telah dimodifikasi bertahap pada 1980-an. (Baca juga: Termasuk Iran dan Korut, Delapan Negara Ini Tidak Mungkin Diinvasi)

Korea Utara mendapat dukungan teknis dari China untuk mengembangkan senjata dan memiliki sejumlah tipe senapan untuk militernya. Senapan ini adalah mesin ringan dengan 30 putaran. Senapan memungkinkan membawa sejumlah besar kartrid 0,175 x 1,5 milimeter dan sebagian besar digunakan oleh para pengawal Kim Jong-un.
halaman ke-1 dari 3
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak