Media Iran Terbitkan Ancaman Rudal Hipersonik: 400 Detik ke Israel

Selasa, 15 November 2022 - 07:39 WIB
loading...
A A A
“Sistem ini memiliki kecepatan yang sangat tinggi dan memiliki kemampuan untuk bermanuver keluar masuk atmosfer,” ujarnya.

“Baik sistem pertahanan yang bertahan di dalam atmosfer maupun sistem yang sangat mahal yang berurusan dengan rudal di luar atmosfer—rudal baru Republik Islam Iran ini akan melewati semuanya, dan saya tidak berpikir bahwa teknologi akan ditemukan yang dapat menangani dengannya selama beberapa dekade mendatang," paparnya.

Hajizadeh tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang senjata yang diklaim hipersonik itu, dan tidak jelas apakah senjata itu telah berhasil diuji coba.

Apa Itu Rudal Hipersonik?

Rudal hipersonik bergerak dengan kecepatan Mach 5 atau lebih.

Sementara rudal balistik antarbenua (ICBM) juga dapat mencapai kecepatan itu, ia bergerak dalam busur yang dapat diprediksi, membuatnya lebih mudah untuk dihadapi.

Sebaliknya, rudal hipersonik bermanuver, memberinya kemampuan untuk menghindari sistem pertahanan dan menghindari radar.

AS, Rusia, China, dan Korea Utara telah berhasil menguji rudal hipersonik, meskipun detail pasti tentang senjata semacam itu masih sedikit.

Rusia menggunakan senjata hipersonik yang disebut rudal Kinzhal dalam serangan terhadap depot bahan bakar militer di Ukraina pada bulan Maret.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)