Perempuan Pengebom Istanbul Ditangkap, Ini Penampakannya

Senin, 14 November 2022 - 10:44 WIB
loading...
Perempuan Pengebom Istanbul Ditangkap, Ini Penampakannya
Perempuan tersangka pengebom Jalan Istiklal, Isntabul, Turki, pada Minggu (13/11/2022). Enam orang tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan bom ini. Foto/via news.com.au
A A A
ISTANBUL - Seorang perempuan tersangka pengeboman di Jalan Istiklal, Istanbul, Turki , telah ditangkap. Polisi telah merilis gambar-gambarnya berdasarkan rekaman CCTV.

Serangan bom—yang semula dianggap sebagai bom bunuh diri oleh otoritas keamanan Turki—mengguncang Jalan Istiklal yang terkenal sebagai area perbelanjaan yang dibuk pada hari Minggu. Serangan ini menewaskan enam orang dan puluhan lainnya terluka.

Menurut gambar-gambar dari rekaman CCTV, tersangka perempuan terlihat melarikan diri dari tempat kejadian sambil memegang setangkai mawar.

Tersangka mengenakan jilbab, jaket kulit dan celana tempur kamuflase. Dia terlihat melarikan diri dari jalan beberapa saat sebelum ledakan terjadi.

Baca juga: Bom Guncang Istiklal Istanbul Tewaskan 6 Orang, Tak Ada WNI Jadi Korban

Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mengonfirmasi bahwa tersangka pengebom tersebut telah ditangkap.

“Orang yang menjatuhkan bom ditahan oleh Direktorat Jenderal Keamanan kami,” katanya kepada TRT Haber, Senin (14/11/2022).

Polisi telah menutup area di sekitar Jalan Istiklal sejak Minggu sore dan helikopter terbang di atas pusat kota saat sirene berbunyi.

“Saya berada 50-55 meter, tiba-tiba terdengar suara ledakan. Saya melihat tiga atau empat orang di tanah,” kata saksi mata, Cemal Denizci (57) kepada AFP.

“Orang-orang berlarian dengan panik. Kebisingan itu sangat besar. Ada asap hitam,” katanya lagi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1976 seconds (10.101#12.26)