Arab Saudi: Dunia Berharap Menyalibkan Pemasok Minyak Utama

Sabtu, 12 November 2022 - 05:30 WIB
loading...
Arab Saudi: Dunia Berharap Menyalibkan Pemasok Minyak Utama
Menteri Energi Arab Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman. Foto/REUTERS
A A A
SHARM EL SHEIKH - Dunia berharap menyalibkan Arab Saudi sebagai pengekspor minyak utama. Menteri Energi Saudi Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan hal itu di sela-sela KTT COP27 di Mesir.

Dia menambahkan, Kerajaan akan memantau dengan cermat janji energi terbarukan negara-negara lain, menurut laporan Reuters.

Menetapkan apa yang dia katakan sebagai langkah Arab Saudi menghasilkan energi yang lebih bersih dan mengurangi jejak karbonnya, Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan, "Dunia berharap untuk menyalibkan kami."



Sebaliknya, menurut dia, Arab Saudi akan meminta pertanggungjawaban dunia.

"Kami ingin orang-orang menandingi kami, dan kami ingin memastikan orang menaruh uang mereka di mana pun mulut mereka berada," katanya.

Menurut dia, di antara kontribusi Arab Saudi, produsen minyak negara Arab Saudi, Aramco, memiliki emisi metana terendah dengan ukuran apa pun.



Emisi metana, meskipun kurang tahan lama dibandingkan karbon dioksida, sangat kuat dan jumlah yang dihasilkan oleh industri minyak dan gas menjadi fokus diskusi pada pembicaraan COP27 pada Jumat (11/11/2022).

Menteri Saudi juga mengatakan Kerajaan berada di jalur untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060 dan dapat memajukan targetnya, tergantung pada teknologi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)