Pria Bersenjata Pisau Serang Polisi di Brussels, 1 Tewas

Jum'at, 11 November 2022 - 16:54 WIB
loading...
Pria Bersenjata Pisau Serang Polisi di Brussels, 1 Tewas
Pria bersenjata pisau serang polisi di Brussels, Belgia, menyebabkan 1 tewas. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
BRUSSELS - Seorang polisi tewas dan seorang lagi terluka dalam serangan pisau di Brussels, Belgia. Aksi penyerangan itu terjadi di dekat stasiun kereta api Brussels Utara pada Kamis malam.

Media lokal melaporkan bahwa pelaku penyerangan tewas di rumah sakit setelah ditembak di tempat kejadian. Motif penyerangan tidak diketahui, tetapi pejabat anti-teroris mengatakan mereka telah mengambil alih penyelidikan.

"Kami mengambil alih kasus ini karena ada kecurigaan motif teroris, yang akan dikonfirmasi atau dibantah oleh penyelidik," kata juru bicara Eric Van Duyse seperti dilansir dari BBC, Jumat (11/11/2022).

Saat diserang, kedua petugas polisi itu sedang berpatroli. Polisi mengatakan anggota patroli lain tiba di tempat kejadian dan "menetralisir" penyerang. Dia ditembak di kaki dan perut sebelum dibawa ke rumah sakit.

Baca: Pria Berpisau Besar Mengamuk di Jalanan Las Vegas, 2 Orang Tewas

Seorang penduduk setempat mengatakan kepada BBC bahwa mereka mendengar lima atau enam tembakan tak lama setelah serangan, yang terjadi sekitar pukul 19:15 waktu setempat.

"Saya pulang kerja dan saya sedang menelepon ayah saya dan kemudian saya mendengar lima atau enam tembakan," kata saksi bernama Kremel.

"Ayah saya bertanya 'ada apa?' Saya bilang itu mungkin kembang api. Dia bilang, 'Tidak, ini suara tembakan.' Dia menyuruh saya untuk memeriksa apa yang terjadi. Lalu saya menoleh dan melihat orang banyak berlarian di jalan untuk melihat apa yang terjadi. Saya memarkir mobil untuk melihat apa yang terjadi juga. Saya melihat pria itu sekarat di tanah, lalu saya melihat darah dan sebagainya. Saya mulai takut," tuturnya.

Dalam sebuah tweet yang mengirimkan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman perwira yang meninggal, Perdana Menteri Belgia Alexander De Croo menulis: "Petugas polisi kami mempertaruhkan nyawa mereka setiap hari untuk memastikan keselamatan warga kami. Drama hari ini menunjukkan ini sekali lagi."

Baca: Dua Polisi Inggris Ditikam di Pusat Kota London
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1989 seconds (10.101#12.26)