Sutradara Hollywood Sebut Putin Penyintas Kanker

Kamis, 10 November 2022 - 17:30 WIB
loading...
Sutradara Hollywood Sebut Putin Penyintas Kanker
Sutradara terkenal Hollywood Oliver Stone dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Daily Star
A A A
WASHINGTON - Presiden Rusia Vladimir Putin pernah menderita kanker tetapi telah mengalahkannya. Hal itu diungkapkan seorang sutradara film Hollywood yang membuat film dokumenter dengan Presiden Rusia.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Putin "secara teratur disuplai dengan semua jenis steroid berat" dalam upaya untuk meringankan pertempurannya dengan kesehatannya.

Menurut dokumen mata-mata yang bocor, pemimpin Rusia berusia 70 tahun itu menderita penyakit Parkinson stadium awal dan kanker pankreas.

Namun, Oliver Stone, yang membangun hubungan dengan Putin saat membuat film dokumenter, pada Mei mengklaim bahwa orang Rusia itu memang menderita kanker, tetapi telah sembuh.



“Ingat ini, Tuan Putin menderita kanker ini dan saya pikir dia mengalahkannya. Tapi dia juga diisolasi karena Covid,” kata Stone kepada podcaster Lex Fridman seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (10/11/2022)

Stone adalah salah satu dari sejumlah pengamat Rusia yang mengesankan bahwa negara Putin yang terisolasi sejak pandemi mungkin telah berkontribusi pada perjuangan militer Rusia di Ukraina.

“Anda akan berpikir dia mungkin tidak mendapat informasi yang baik, tentang tingkat kerja sama yang akan dia dapatkan dari (etnis Rusia) di Ukraina,” ujarnya.

"Itu akan menjadi salah satu faktor, bahwa dia tidak menilai situasi dengan benar," imbuhnya.

Stone mengenal Putin pada tingkat yang lebih pribadi ketika ia memfilmkan empat bagian seri wawancara dengan Presiden Rusia itu yang disebut 'The Putin Interviews', yang dirilis pada 2017.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)