Dapat Ucapan Selamat dari Zelensky, Netanyahu Serius Pertimbangkan Bantu Ukraina

Selasa, 08 November 2022 - 16:28 WIB
loading...
A A A
Zelensky, yang telah mengkritik Israel atas netralitasnya dalam perang, pada akhir Oktober mencatat "tren positif" dalam hubungan setelah kedua negara mulai berbagi informasi intelijen tentang penggunaan pesawat tak berawak Iran oleh Rusia.

Israel belum bersedia memberi Ukraina sistem pertahanan udara canggihnya, berjalan di jalur diplomatik yang rumit mengingat kebutuhannya untuk mempertahankan kerja sama dengan Rusia, yang memiliki peran militer aktif di tetangga Israel, Suriah.

Netanyahu, bersama dengan sekutu sayap kanan dan ultra-Ortodoksnya, mengamankan kemenangan dalam pemilihan umum hari Selasa lalu, menjebaknya untuk membentuk apa yang mungkin menjadi pemerintahan paling sayap kanan dalam sejarah Israel dengan 64 anggota parlemen dengan 120 kursi.

Blok tengah dari Perdana Menteri sementara Yair Lapid memenangkan 51 kursi, menandai kemenangan definitif untuk Netanyahu dan mengakhiri era kebuntuan politik Israel yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang memaksa lima pemilihan umum dalam waktu kurang dari empat tahun.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)