Dapat Ucapan Selamat dari Zelensky, Netanyahu Serius Pertimbangkan Bantu Ukraina

Selasa, 08 November 2022 - 16:28 WIB
loading...
Dapat Ucapan Selamat dari Zelensky, Netanyahu Serius Pertimbangkan Bantu Ukraina
Benjamin Netanyahu serius pertimbangkan bantu Ukraina. Foto/Al Monitor
A A A
TEL AVIV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menelepon Benjamin Netanyahu untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya dalam pemilu Israel pekan lalu. Netanyahu dipastikan kembali ke kursi perdana menteri Israel lewat kemenangan dramatis.

"Dalam pembicaraan yang hangat dan pribadi, Netanyahu berterima kasih kepada Zelensky dan mengulangi apa yang dia katakan selama kampanye pemilihan, bahwa setelah menduduki posisi (perdana menteri) dia akan memberikan pertimbangan serius terhadap masalah Ukraina,” bunyi sebuah pernyataan dari kantor Netanyahu seperti dilansir dari Al Arabiya, Selasa (8/11/2022).

Menurut kantor Netanyahu pembicaraan di antara keduanya terjadi melalui aplikasi pesan terenkripsi Signal.

Di sisi Zelensky, ia mengatakan dia memberi selamat kepada Netanyahu dan berharap berhasil membentuk pemerintahan baru.



“Saya menyatakan harapan bahwa tingkat interaksi (Ukraina-Israel) akan sesuai dengan tantangan keamanan yang dihadapi negara kita,” tulis Zelensky di Twitter.

Ukraina sejak akhir Februari telah diserang dari invasi Rusia.

Israel enggan terlibat dalam aliansi pro-Barat pimpinan Amerika Serikat (AS) yang membantu Ukraina untuk mengusir invasi Rusia.

Tetapi Israel semakin khawatir terkait meningkatnya peran Iran, musuh bebuyutannya, dalam koflik. Teheran dituduh memasok armada pesawat tak berawak mematikan yang digunakan oleh Rusia terhadap sasaran sipil Ukraina.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)