alexametrics

Dua Tewas dalam Ledakan di Pabrik Dekat Teheran

loading...
Dua Tewas dalam Ledakan di Pabrik Dekat Teheran
Dua orang tewas dalam ledakan sebuah pabrik di dekat Teheran. Foto/ANF
A+ A-
TEHERAN - Setidaknya dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan di sebuah pabrik di kota Baqershahr, Iran, dekat Ibu Kota Teheran pada Selasa pagi dini hari.

"Ledakan itu terjadi tidak lama setelah jam 3 pagi waktu setempat dan dilaporkan sebagai hasil dari kelalaian dalam mengisi tangki oksigen," menurut gubernur distrik Kahrizak seperti dikutip dari Russia Today, Selasa (7/7/2020).

Layanan darurat segera bergegas ke tempat kejadian dan mencegah kebakaran, yang muncul akibat ledakan, menyebar ke bangunan terdekat di kawasan industri.

"Ledakan itu sangat kuat sehingga dinding pabrik Saipa Press di dekatnya juga hancur total," tambah administrator lokal Amin Babai.



Serangkaian ledakan dan kebakaran telah disaksikan di seluruh negeri dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara itu, pihak berwenang di Teheran telah membantah laporan tentang ledakan di kompleks nuklir Shahid Rezaei Nejad di Yazd. Kebakaran terjadi di lokasi itu pekan lalu, tetapi sifat insiden itu tetap tidak diungkapkan karena alasan keamanan.



Namun, pihak berwenang mengkonfirmasi bahwa tidak ada bahan nuklir di tempat kejadian, dan tidak ada kebocoran bahan radioaktif. (Baca: Iran Rahasiakan Penyebab Insiden Misterius di Situs Nuklir Natanz)
(ber)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak