Rusia Klaim Gagalkan Serangan Pasukan Ukraina di Dekat Krasny Liman

Minggu, 06 November 2022 - 13:23 WIB
loading...
Rusia Klaim Gagalkan Serangan Pasukan Ukraina di Dekat Krasny Liman
Rusia Klaim Gagalkan Serangan Pasukan Ukraina di Dekat Krasny Liman. FOTO/TASS
A A A
MOSKOW - Pasukan Rusia menggagalkan serangan tentara Ukraina terhadap Krasny Liman, menewaskan lebih dari 60 tentara. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Letnan Jenderal Igor Konashenkov, Sabtu (5/11/2022).

"Di arah Krasny Liman, serangan tiga tim taktis pasukan Ukraina terhadap Stelmakhovka, Ploshchanka dan Kremennaya di Republik Rakyat Lugansk digagalkan," kata Konashenkov, seperti dikutip dari TASS.



Menurut Konashenkov, lebih dari 60 tentara Ukraina tewas, sementara sebuah tank, dua kendaraan lapis baja tempur, tiga truk pickup dan sebuah kendaraan bermotor hancur.

Dilaporkan pula, serangan artileri dan pesawat tempur Rusia melenyapkan lebih dari 95 tentara Ukraina dan 10 kendaraan lapis baja di daerah Nikolayev-Krivoi Rog pada hari terakhir dalam operasi militer khusus di Ukraina.

“Di arah Nikolayev-Krivoi Rog, artileri Rusia, pesawat serbu dan penerbangan militer menimbulkan kerusakan pada musuh. Mereka menghancurkan lebih dari 95 tentara Ukraina, 10 kendaraan lapis baja tempur dan 10 kendaraan bermotor dari berbagai sebutan,” kata juru bicara itu.



Pasukan Rusia melancarkan serangan dengan senjata presisi, memusnahkan bengkel pabrik di Pavlograd dan Kharkov yang memproduksi mesin roket dan amunisi untuk tentara Ukraina, Konashenkov melaporkan.

"Senjata presisi Angkatan Udara menyerang bengkel produksi mesin roket di pabrik di kota Pavlograd di Wilayah Dnepropetrovsk dan juga tiga bengkel perusahaan Kommunar di kota Kharkov di mana peluru untuk beberapa sistem peluncuran roket diproduksi," lanjut Konashenkov.

Dalam 24 jam terakhir, pesawat terbang operasional-taktis dan militer Rusia, pasukan rudal dan artileri menghancurkan lima pos komando tentara Ukraina di daerah pemukiman Krasnogorovka, Nevelskoye, dan Pobeda di Republik Rakyat Donetsk, Novogrigoryevka dan Mirnoye di Wilayah Nikolayev, dan juga 87 unit artileri di posisi tembak, tenaga kerja dan peralatan militer di 179 area, yang ditentukan jenderal.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)