Mengenal Herbert Fisher dan Zelmyra Fisher, Pasangan Pemegang Rekor Dunia Pernikahan Terlama

Minggu, 06 November 2022 - 12:22 WIB
loading...
Mengenal Herbert Fisher dan Zelmyra Fisher, Pasangan Pemegang Rekor Dunia Pernikahan Terlama
Mengenal Herbert Fisher dan Zelmyra Fisher, Pasangan Pemegang Rekor Dunia Pernikahan Terlama. FOTO/Afro Culture
A A A
WASHINGTON - Sosok Herbert Fishher dan Zelmyra Fisher menjadi pemegang rekor dunia pernikahan terlama. Dikutip dari laman Guinness World Records, mereka telah menikah sejak 13 Mei 1924 dan menghabiskan waktu lebih dari 86 tahun sebelum akhirnya dipisahkan dengan kematian Herbert Fisher pada 27 Februari 2011.

Ketika hendak membedah kisah cinta terlama di dunia ini, Herbert dan Zelmyra memiliki banyak pengalaman luar biasa yang menarik untuk diceritakan. Selama 86 tahun ini, keduanya sudah banyak melewati peristiwa besar seperti Perang Dunia, Perang Korea, Krisis Kuba dan Vietnam, dan lain sebagainya.

Baca: Menghidupkan Kembali Menara Kuningan Ballroom untuk Industri Pernikahan

Selain itu, pasangan yang memegang rekor pernikahan terlama ini juga sempat melihat manusia yang mendarat di bulan, jatuhnya bom atom, hingga melewati sekitar 15 periode Presiden yang berbeda-beda.

Dikutip dari laman Praise Houston, ketika ditanya mengenai rahasia hubungan langgeng yang dimilikinya, keduanya tak saling menutupi kiat-kiat yang menjadikan mereka pasangan dengan pernikahan terlama.

Untuk Herbert sendiri, dia mengatakan bahwa dia menikah karena Zelmyra tidak membuatnya kesulitan atau merepotkan. Sementara Zelmyra menyebut suaminya ini sebagai pendiam yang baik, meski tak terlalu menarik.

Kemudian, sepanjang hidupnya kedua insan ini juga menghabiskan waktu di rumah atau tempat tinggal yang sudah mereka gunakan sejak dulu, termasuk kala membesarkan anak-anaknya.

Baca: Sosok Linda Wolfe, Wanita Pemegang Rekor Dunia dengan Pernikahan Terbanyak

Tercatat, selama 86 tahun ini, pasangan Herbert dan Zelmyra Fisher memiliki 5 orang anak dan telah menyaksikan cucu dan cicitnya dengan jumlah yang tak terhingga.

Dalam sebuah wawancara yang menghadirkan pasangan dengan pernikahan terlama ini, mereka mengatakan bahwa kunci dari hubungan langgeng yang dimilikinya adalah anggapan bahwa pernikahan bukanlah sebuah kontes, sehingga jangan pernah menyimpan nilai.

Terakhir, mereka juga menyebut bahwa sebuah pasangan pada dasarnya adalah individu, namun sebisa mungkin kita tumbuh dan mencapai semuanya secara bersama-sama.

Referensi:
-https://www.guinnessworldrecords.com/world-records/longest-marriage
-https://praisehouston.com/3903741/meet-the-longest-married-couple-in-the-world/
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2850 seconds (10.55#12.26)