Profil Abdullah bin Faisal Al Saud, Pangeran Arab Saudi yang Ditangkap Usai Pulang dari Amerika

Jum'at, 04 November 2022 - 21:20 WIB
loading...
Profil Abdullah bin Faisal Al Saud, Pangeran Arab Saudi yang Ditangkap Usai Pulang dari Amerika
Ilustrasi
A A A
RIYADH - Pangeran Abdullah bin Faisal Al Saud mungkin memang belum terlalu dikenal publik meskipun dirinya merupakan seorang keturunan dari salah satu cabang kerajaan Arab Saudi .

Meski begitu, bangsawan asal Arab Saudi ini justru sempat menggemparkan publik setelah kasus penangkapannya usai kepulangannya dari Amerika Serikat.



Abdullah bin Faisal Al Saud memang sangatlah jarang tersorot media yang membuatnya semakin misterius. Dikutip dari foxnews.com, dia merupakan mahasiswa pascasarjana dari Boston's Northeastern University.

Pria ini memang dikenal cukup tertutup akan identitas aslinya. Bahkan teman temannya yang satu Universitas dengannya jarang yang mengetahui bahwa dirinya adalah seorang Pangeran.

Penangkapannya diungkap oleh laporan investigasi AP, Kamis (3/11/2022). Tak disebutkan kapan penangkapannya terjadi, namun dia dijatuhi hukuman penjara 30 tahun pada Agustus 2022 atau bertambah 10 tahun dari hukuman awal 20 tahun penjara.

Pada dasarnya Pangeran Abdullah bin Faisal Al Saud bukanlah pembangkang, akan tetapi ketika sepupunya ditangkap di Arab Saudi dia lalu memanggil kerabatnya menggunakan telepon di Boston.

Dalam panggilan tersebut diduga sang pangeran telah menjelek jelekkan kerajaan Arab Saudi terkait kasus penangkapan saudaranya.



Dari laporan tersebut terungkap bahwa pihak Arab Saudi diduga menggunakan spyware Israel untuk menyadap para pembangkang Saudi di Amerika Serikat, termasuk Pangeran Abdullah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)