Mantan Presiden Rusia Sebut Satu-satunya Cara Hindari Perang Dunia Nuklir

Rabu, 02 November 2022 - 08:42 WIB
loading...
Mantan Presiden Rusia Sebut Satu-satunya Cara Hindari Perang Dunia Nuklir
Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev. Foto/Sputnik/Ekaterina Shtukina
A A A
MOSKOW - Logika sederhana menunjukkan hanya kemenangan Rusia di Ukraina yang akan mencegah perang dunia nuklir.

Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev mengungkapkan hal itu pada Selasa (1/11/2022). Komentar itu menanggapi seruan dari Barat bahwa Moskow tidak boleh dibiarkan menang.

“Ikuti logika formal sederhana,” bantah Medvedev di Telegram.

“Jika Rusia tidak bisa menang, maka tampaknya Ukraina harus menang. Tujuan perang Ukraina, seperti yang disebutkan oleh rezim Kiev, adalah kembalinya semua wilayah yang sebelumnya menjadi miliknya yaitu, pemisahan mereka dari Rusia,” papar dia.



Medvedev menjelaskan, “Ini akan memenuhi syarat sebagai ancaman terhadap integritas teritorial Rusia dan oleh karena itu alasan langsung untuk menerapkan Klausul 19 dari doktrin negara Rusia tentang pencegahan nuklir, mengacu pada keadaan di mana penggunaan senjata atom oleh Moskow akan dijamin.”

“Jadi, beri tahu saya, siapa yang kemudian mendorong perang nuklir? Apa ini, jika tidak secara langsung memprovokasi perang dunia dengan penggunaan senjata atom? Mari kita sebut sesuatu dengan nama aslinya," tulis Medvedev.

“Barat mendorong terjadinya konflik global. Dan hanya kemenangan penuh dan terakhir dari Rusia yang menjamin tidak akan ada perang dunia,” papar dia.



Medvedev saat ini menjabat sebagai wakil ketua Dewan Keamanan Rusia. Sebelumnya, dia adalah perdana menteri Rusia (2012-2020) dan presiden (2008-2012).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)